Kami sampaikan kabar untuk anda

Kasus corona di Inhil, 2 Positif, 1 meninggal. 17 PDP, 3 meninggal

Tembilahan, detikriau.org – Hingga hari ini, rabu (29/4), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil melaporkan Dua orang warga Inhil positif terjangkiti virus corona. Satu orang diantaranya meninggal dunia dan satu kasus tambahan baru, warga kecamatan kerintang, SAR berusia 19 tahun.

SAR merupakan seorang santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren jawa timur dan baru pulang ke Inhil pada 12 April 2020 yang lalu.

“Pasien positif covid-19 ke-2 di Inhil ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif dari Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Jawa Timur,” Disampaikan Tim Juru Bicara bidang Kesehatan Covid-19 Inhil, dr Aleksis dalam konfrensi pers di posko bidang humas gugus tugas covid19 inhil, rabu pagi.

Disamping dua kasus komfirmasi positif, dr Aleksis juga menerangkan untuk kasus PDP, hingga hari ini terdata sebanyak 17 orang. Dimana tujuh orang diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit, tujuh orang dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan, serta tiga orang meninggal dunia.

“untuk seorang PDP warga Kec Tembilahan Hulu yang meninggal beberapa waktu lalu, hasil uji swab tenggorokannya dari laboratorium di Jakarta belum keluar,” ditambahkannya

Dr Aleksis juga mengingatkan kepada seluruh warga Inhil untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam kaitan physical distancing, selalu menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.

“lebih amannya tetap tinggal dirumah. Karena kita tidak tau pasti orang yang kita temui diluaran terjangkiti virus corona atau tidak,” Imbaunya.

reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.