Kami sampaikan kabar untuk anda

Pasien positif covid-19 sembuh capai 1.107 orang. Kasus komfirmasi positif tambah lagi 275 orang menjadi 8.882 kasus

Jakarta, detikriau.org – Hingga hari ini, minggu tanggal 26 April 2020, Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 telah melakukan pemeriksaan terhadap sebanyak 56.974 orang yang diduga mengidap covid-19. Hasilnya, sebanyak 8.882 orang dinyatakan positif.

Dari jumlah total kasus komfirmasi positif, 1.107 orang berhasil disembuhkan dan 743 orang lainnya meninggal dunia.

“Hingga pukul 12.00 Wib hari ini, kasus  komfirmasi positif bertambah sebanyak 275 orang, total menjadi 8.882. Pasien sembuh bertambah 65 orang menjadi 1.107 pasien sembuh, dan kasus kematian bertambah 23 orang sehingga total menjadi 743 orang,” dirincikan Juru Bicara Pemerintah, terkait covid-19, Achmad Yurianto dalam sairan pers online melalui laman youtube akun BNPB, minggu

Seluruh provinsi dengan 282 kabupaten/kota di Indonesia terjangkiti covid-19

Untuk warga berstatus ODP terdata sebanyak 209.040 orang yang sebagian besar diantaranya sudah selesai masa pemantauan.

Sedangkan warga bestatus PDP terdata sebanyak 19.648 orang. Jumlah ini bertambah sebanyak 564 orang dibandingkan data satu hari sebelumnya.

Yurianto kembali menegaskan bahwa dengan adanya penambahan kasus positif ini membuktikan bahwa penularan masih terus terjadi ditengah masyarakat. Oleh karenanya kepada seluruh individu masyarakat diminta untuk berpartisipasi aktif dalam upaya memutus mata rantai penularan.

“Pastikan kita tidak akan tertular dan pastikan pula bahwa kita tidak menjadi yang menularkan, tetap tinggal dirumah adalah jawabannya” ditekankan Yurianto

Keberhasilan membendung penularan covid-19” menurut Yurianto akan sangat mempengaruhi beban perawatan di rumah sakit karena semakin banyak pasien yang dirawat di rumah sakit maka semakin berat beban untuk menurunkan jumlah yang sakit, semakin berat beban untuk mengurangi yang meninggal karena covid-19.

“Oleh karena itu marilah kita bergotong-royong dan bersatu melawan covid-19 dari pusat sampai ke daerah sampai ke desa sampai ke RT sampai ke keluarga. tetap berada di rumah produktif di rumah.” Imbau Yurinato.

Reporter: faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.