Kami sampaikan kabar untuk anda

Seluruh Provinsi dan 257 Kab/Kota terjangkiti covid-19. Total komfirmasi positif 7.135 kasus

screenshot siaran pers online melalui laman youtube akun BNPB/detikriau.org

Jakarta, detikriau.org – Hingga hari ini, selasa, 21 April 2020, Pemerintah telah melakukan pemeriksaan spesimen terhadap 46.173 orang, hasil didapatkan kasus komfirmasi positif covid-19 sebanyak 7.135 orang dan negatif 39.038 orang.

Berdasarkan data pasien yang dihimpun dari seluruh Dinas Kesehatan Provinsi didapatkan sebanyak  186.330 orang dalam status orang Dalam Pemantauan (ODP), data ini adalah akumulatif dan sebagian sudah selesai dipantau.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16763 ini adalah data kumulatif. Angka inilah yang kemudian akan dijadikan prioritas untuk pengecekan laboratorium.

“Secara akumulatif, kasus konfirmasi positif yang kita dapatkan sebanyak 7.135 orang, kasus sembuh 842 orang kasus meninggal 616,” sampaikan juru bicara pemerintah terkait covid-19, dr Achmad Yurianto dalam siaran pers secara online melalui laman youtube akun BNPB, selasa

Ditambahkan Yurianto, seluruh provinsi telah terdampak, kabupaten/kota yang terdampak meningkat menjadi 257 kabupaten/kota.

Dirincikan berdasarkan pencatatan hingga pukul 12.00 Wib hari ini dilanjutkan Yurianto, kasus komfirmasi positif covid-19 terjadi penambahan sebanyak 375 orang sehingga total menjadi 7.135 orang. Kasus sembuh bertambah 95 orang, total menjadi 842 orang dan kasus meninggal bertambah 26 orang sehingga total menjadi 616 orang.

Yurianto kembali menyampaikan ajakan untuk bersama-sama berperan aktif dalam penanganan covid-19 dengan cara memutus penularan, “pastikan keluarga kita tidak tertular dan kita pastikan saudara-saudara kita yang kemungkinan tertular tidak menular ke orang lain, tetap tinggal di rumah ini adalah jawaban”

“Mari kita sebarluaskan dan kita laksanakan penggunaan masker, masker ku melindungi kamu masker mu melindungi aku hargai dan bantu upaya-upaya mereka yang melakukan isolasi Mandiri jangan didiskriminasikan pasien covid-19 yang sudah sembuh”

“keberhasilan membendung penularan covid-19” akan sangat mempengaruhi beban perawatan di rumah sakit karena semakin banyak pasien yang dirawat di rumah sakit maka beban ini akan semakin berat beban kita untuk menurunkan jumlah yang sakit semakin berat dan beban kita untuk mengurangi yang meninggal karena covid-19 akan semakin berat”

“Oleh karena itu marilah kita bergotong-royong dan bersatu melawan covid-19 dari pusat sampai ke daerah sampai ke desa sampai ke RT sampai ke keluarga. tetap berada di rumah produktif di rumah.” Imbau Yurinato.

Reporter: faisal

Tagged as:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.