Kami sampaikan kabar untuk anda

Komfirmasi positif covid-19 di Inhil 1 kasus, PDP bertambah 1 orang, total menjadi 11 kasus

Foto: screenshot file data format pdf Dinas Kesehatan Inhil/detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Pencatatan warga Inhil yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kembali bertambah satu orang. Sehingga total PDP menjadi 11 orang.

Dari total jumlah PDP ini, tiga orang masih dilakukan perawatan, lima orang dinyatakan negatif dan dipulangkan, serta tiga orang lainnya meninggal dunia.

“Satu orang PDP dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan dan dua di Rumah Sakit TNI Pekanbaru,” Disampaikan Kadinkes Inhil Zainal Arifin, dikomfirmasi melalui kabid P2P, subowo, selasa, (21/4)

Ditambahkan Subowo, untuk warga berstatus ODP dengan gejala dan masih dalam pemantauan berjumlah 56 orang, ODP yang selesai pemantauan 5.092 orang, serta ODP yang digolongkan OTG berjumlah 2.220 orang

“pasien komfirmasi positif covid-19, tetap satu orang dan meninggal dunia,”ditambahkannya.

Untuk kasus ODP, berdasarkan pencatatan terakhir, senin 20 april 2020 hingga pukul 21.00 Wib, menurut subowo, tiga kecamatan terbanyak secara berurut terdata di Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Keritang, dan Kecamatan Reteh.

Sebelumnya, juru bicara covid-19 Inhil Trio Beni Putra menyampaikan bahwa untuk dua orang warga Inhil berstatus PDP yang dirawat di RS TNI di Pekanbaru, hasil pengujian swab tenggorokan melalui metode RT PCR dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, kedua-duanya dinyatakan negatif,” disampaikannya di Tembiahan, selasa

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.