Kami sampaikan kabar untuk anda

9 Pasien Komfirmasi Positif sembuh. Hari ini bertambah 1 kasus positif. Warga Kota Dumai

Foto: screenshot laman corona.riau.go.id

Pekanbaru, detikriau.org – Provinsi Riau menambah lagi satu catatan kasus komfirmasi positif covid-19. Sehingga secara total hingga selasa 21 April 2020, berjumlah 35 orang.

Pasien ke 35 berinisial NU (37), warga Kota Dumai, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

“Pasien ke 35 ini merupakan hasil tracing kontak erat dengan pasien positif covid-19 nomor ke-23 yakni ME (44),” Disampaikan Kadinkes Riau, Mimi Yuliani Nazir, melalui pernyataan pers tertulis, selasa

Ditambahkan, dari 35 kasus komfirmasi positif covid-19, 22 orang masih menjalani perawatan, 9 orang dinyatakan sehat dan pulang, dan 4 lainnya meninggal dunia.

Untuk kasus warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan sebanyak 183 orang. Diman 172 orang PDP dinyatakan negatif dan dipulangkan, serta 41 lainnya meninggal dunia.

“warga berstatus ODP terdata sebanyak  11.884 orang  yang masih dalam pemantauan  dan 30.430 ODP sudah selesai pemantauan.”

Mimi Nazir juga menyampaikan bahwa Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad sejak semalam sudah menguji tujuh specimen swab yang keseluruhan hasilnya dinyatakan negatif.

Kepada masyarakat disampaikan untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik. Bila harus keluar, gunakan. Rutin mencuci tangan (lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer), Jaga pola hidup sehat, Makan buah dan sayuran, Berolahraga rutin, Konsumsi vitamin yang cukup, tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien.

Mimi juga mengajak untuk memberikan dukungan terhadap pasien positif, PDP, ODP, dan tenaga medis. “Jangan berstigma negatif terhadap mereka”.

“Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 0761-23810, serta tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini.”/*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.