Kami sampaikan kabar untuk anda

Seluruh Provinsi dan 214 Kab/Kota di Indonesia positif terjangkiti covid-19. Total kasus positif 5.923 kasus

Foto: screen shot laman youtube akun BNPB/detikriau.org

Jakarta, detikriau.org – Hingga hari  ini jumlah orang yang telah diperiksa menggunakan RT PCR lebih dari 37 ribu. Hasilnya, 5.923 positif dan 31.211 orang negatif.

Dalam siaran pers melalui laman youtube akun BNPB, jumat (17/4), juru bicara pemerintah terkait covid-19, dr Achmad Yurianto menjelaskan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah lebih dari 173 ribu dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12.610 kasus

“orang dengan status PDP inilah yang akan menjadi prioritas pemeriksaan dengan menggunakan metode RT PCR,” ujar Yurianto

Secara keseluruhan, hingga pukul 12.00 Wib hari ini, dapat disimpulkan menurut Yurianto bahwa untuk kasus pasien komfirmasi positif bertambah sebanyak 407 orang sehingga total menjadi 5.923 orang.

Sedangkan pasien positif yang sembuh bertambah 59 orang, total pasien sembuh menjadi 607 orang.

“pasien positif covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah, yakni sebanyak 24 orang, sehingga total pasien positif yang meninggal dunia hingga hari ini berjumlah 520 orang,” dirincikan Yuranto

Menurut Yurianto juga hari ini seluruh Provinsi dan 214 Kabupaten/Kota di Indonesia sudah terjangkiti.

Untuk meminimalisir terdampak virus corona, Yurianto kembali mengajak seluruh masyarakat untuk sellau menggunakan masker dimanapun saat berinteraksi dengan orang lain,” Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku”

“mari tetap berada dirumah. Berada dirumah bukan hanya untuk menghindari dari terjangkiri covid-19 tetapi sekaligus kita membersihkan sarang nyamuk. Bahaya demam berdarah juga mengancam kita disaat menjelang pancaroba,” kembali diingatkannya.

“Yakinlah seyakin yakinnya bahwa allah akan meridhoi usaha kita. Kita bisa, kita pasti bisa.” Akhirinya.

Reporter: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.