Kami sampaikan kabar untuk anda

Hari ini, kembali dilaporkan seorang pasien PDP, M (54) meninggal dunia. Spesimen tenggorokan sudah di kirim ke Jakarta

“Sementara itu, hasil uji swab pasien meninggal dunia pada 9 April 2020 berinisial A (64) dipastikan “positif”

Foto: mulyadi/detikriau.org

Tembilahan, detikriau – Dalam pernyataan resmi pada konprensi pers di posko bidang humas covid-19, kantor Diskominfops Inhil, Juru bicara gugus tugas bidang kesehatan percepatan penanganan covid-19 Kab Inhil memastikan hasil uji swab penggorokan pasien PDP yang meninggal dunia pada 9 April 2020 “positif”.

Disamping melaporkan resmi kasus positif pertama di Inhil, jubir juga menyampaikan adanya seorang warga Inhil berstatus PDP yang juga meninggal dunia.

“Pasien PDP yang meninggal dunia hari ini seorang wanita berinisal M (54 tahun),” Disampaikan juru bicara bidang kesehatan covid19 inhil dr Saut Papahan diwakili dr Alexis, spesialis paru di RSUD Puri Husada Tembilahan

Dikatakan dr Alexis, pasien M, sebelumnya sudah dilakukan perawatan maksmial, hanya saja kondisi kesehatannya terus menurun dan tak bisa lagi diselamatkan.

“hasil spesimen tenggorokan korban sudah kita kirim ke Jakarta untuk dilakukan uji dengan metode RT PCR,” ditambahkannya

Untuk pasien PDP yang meningal dunia pada 9 April yang lalu berinisial A (64 tahun), dilanjutkan dr Alexis,  sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada selama 3 hari sebelum akhirnya meningal dunia.

Setelah meningal dunia, dan dilakukan pemeriksaan melalui rapid test dengan hasil “reaktif”, tim gugus tugas covid-19 Inhil segera melakukan tindakan isolasi terbatas terhadap seluruh keluarga korban.

“jadi tindakan antisipasi sudah kita lakukan sejak korban meninggal dunia, 9 hari yang lalu.” dipastikan dr Alexis

Hanya saja dr Alexis juga tidak menampik, untuk riwayat perjalanan korban berinisial A ini belum diketahui secara pasti.

“Kita belum bisa memastikan apakah pasien tertular secara lokal atau tidak, masih perlu penelusuran lebih jauh untuk memastikan hal ini.” Akhirinya.

Sebelumnya, hingga jumat 17 April 2020, data komulatif sebaran covid-19 di Inhil terlampir sebanyak 6.284 warga berstatus ODP dan 8 orang warga berstatus PDP yang dua orang diantaranya meninggal dunia.

Reporter: Mulyadi.

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.