Kami sampaikan kabar untuk anda

M Thaher Imbau calon peserta kartu prakerja di Inhil lanjutkan ke proses pendaftaran

Foto:Ilustrasi: Internet

Tembilahan, detikriau.org – Sehubungan dengan telah dilakukannya pendataan calon peserta Program Kartu Prakerja di Provinsi Riau sejumlah 162.620 orang, dengan ini diimbau untuk dapat melakukan proses selanjutnya dengan mendaftar melalui laman prakerja.go.id.

Untuk melakukan proses pendaftaran, sejumlah ketentuan disyaratkan yakni; Membuat akun di prakerja.go.id dan mengisi data diri, Mengapload foto KTP dan Foto selfie dengan KTP, dan selanjutnya mengikuti seleksi tes motivasi dan kemampuan dasar

“Setelah saudara dinyatakan lolos sebagai penerima kartu prakerja, saudara bisa memilih pelatihan yang disediakan di platform mitra resmi pemerintah dan memperoleh manfaat.” Disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhil, HM Thaher, rabu

Melalui program ini dilanjutkan Thaher, setiap penerima kartu prakerja akan mendapatkan paket manfaat total senilai Rp. 3.550.000,

Paket manfaat total ini disalurkan dalam bentuk yaitu, bantuan biaya pelatihan sebesar Rp. 1.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital mitra.

Selanjutnya penerima kartu prakerja juga akan mendapatkan dana insentif yang ditransfer langsung ke rekening bank, atau e-wallet link aja, atau OVO, atau Gopay milik penerima kartu prakerja yang berupa, Insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp. 600.000/bulan selama 4 bulan (Rp. 2.400.000) serta Insentif pasca pengisian survey evaluasi sebesar Rp. 50.000/surver untuk 3 kali survey (Rp. 150.000).

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, ditambahkan M Thaher, calon dapat mengakses melalui

Website : http://www.prakerja.go.id /Email : :info@prakerja.go.id/Instagram : @prakerja.go.id

‘Atau juga bisa melalu Call Center di nomor  021-25541246 dengan jam kerja mulai hari senin-jumat pukull08.00 s/d 19.00 wib.” Akhrii M Thaher.

dikutip melalui laman kompas.com, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, daftar Kartu Prakerja bisa dilakukan setiap saat, 24 jam 7 hari dalam seminggu. Untuk gelombang pertama, pendaftaran dibuka sampai Kamis 16 April 2020, pukul 16.00 WIB. Artinya besok, pendaftaran terakhir Kartu Prakerja gelombang I. .

“Sampai akhir 2020, direncanakan akan ada lebih dari 30 gelombang pendaftaran. Dan, total anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk tahun ini adalah sebesar Rp 20 triliun,” kata Airlangga dalam keterangannya seperti dikutip Kamis (15/4/2020).

Reporter: Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.