Kami sampaikan kabar untuk anda

Riau bertambah lagi empat kasus positif covid-19. Total menjadi 20 kasus

Foto: screenshot laman corona.riau.go.id

Pekanbaru, detikriau.org – Komfirmasi positif coronavirus disease (covid) 19 di Provinsi Riau, per hari ini, senin, tanggal 13 April 2020 bertambah sebanyak empat kasus baru. Sehingga jumlah total menjadi 20 kasus.

” hari ini di Riau terdapat empat kasus positif Covid-19. Sehingga totalnya di Riau terdapat 20 kasus positif. 16 pasien masih dirawat di rumah sakit, dua orang sembuh dan dua orang meninggal dunia,” kata Gubernur Riau, Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (13/4/2020) dilansir goriau.com

Dielaskan Gubri, pasien ke-17 merupakan warga Pekanbaru yang sebelumnya terdata bertatus PDP dan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

“MEH dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar. Namun, Ianya meninggal dunia saat masih berstatus PDP,” ditambahkan Gubri.

Pasien ke-18 adalah AS (30) warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan saat ini diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. AS memiliki riwayat perjalanan dari Semarang pada tanggal 15 Maret 2020 serta memiliki kontak erat dari pasien positif covid-19, yakni RBT (50) dan JG (58) yang didapat dari hasil tracing..

Selanjutnya, pasien ke-19 adalah IE (16) warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. IE juga merupakan kontak erat dari pasien positif covid-19, RBT (50) dan JG (58) yang didapat dari hasil tracing

Sedangkan  pasien ke-20 adalah BB (71) warga Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Pasien BB (71) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 27 Maret 2020,” dijelaskan Gubri.

Berdasarkan data dari laman corona.riau.go.id, hasil rekap data sejak tanggal 3 maret  hingga tanggal 13 April 2020 pukul 16:32:02 Wib, selain 20 kasus komfirmasi positif juga dilampirkan bahwa warga Riau yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 123 orang masih menjalani perawatan, 102 orang dinyatakan negatif, dan 18 orang meninggal dunia.

Untuk warga yang berstatus ODP, 12.874 orang masih dalam pemantauan, dan 19.015 orang sudah selesai 14 hari masa pemantauan.

Reporter: faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.