Kami sampaikan kabar untuk anda

Pasien positif covid-19 sembuh menjadi 359 orang. Bukti virus corona bisa disembuhkan

“Kasus positif baru bertambah 399 orang. Total menjadi 4.241 kasus”

dr Achmad Yurianto/Foto: screenshot laman youtube akun BNPB/detikriau.org

Jakarta, detikriau.org – Juru bicara Pemerintah terkait covid-19, dr Achmad Yurianto menyampaikan, pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh per tanggal 12 April 2020 sebanyak 73 orang sehingga secara total mencapai 359 orang.

359 orang pasien sembuh ini terdata di DKI 142 orang, Jawa Timur 68 orang, Sulawesi Selatan 25 orang, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali, lebih dari 19 orang.

“Ini sebuah keoptimisan kita bahwa covid-19 bisa disembuhkan,” Sampaikan Yurianto dalam siaran pers melalui laman youtube akun BNPB, Ahad (12/4)

Untuk kasus positif covid-19 baru disampaikan Yurinato juga ada penambahan sebanyak 399 orang sehingga total menjadi 4.241 orang.

Sedangkan untuk kasus pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 46 orang sehingga total pasien positif covid-19 yang meningal dunia sebanyak 373 orang.

Sekali lagi disampaikan Yurianto dengan masih bertambahnya kasus positif baru ini maka harus diyakini bahwa penyebaran masih terjadi, termasuk ancaman kesehatan lainnya juga masih ada (kasus demam berdarah. Red), oleh karenanya diajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen untuk menghentikan penyebaran.

Setiap orang bisa bberperan untuk melawan covid-19 dengan cara mematuhi dan disiplin mencuci tangan, disiplin menggunakan masker saat berada diluar rumah, disiplin menjaga jarak aman saat berkomunikasi dengan orang lain.

“ini bisa dilakukan manakala kita patuh dan displin untuk tetap dirumah, jangan lakukan perjalanan kemanampun termasuk ke kampung halaman, resikonya sangat besar, bukan hanya utk kita tapi juga bagi keluarga kita dikampung.”

“bergotong-royong dan bersatu untuk melawan covid, mulai dari pusat ke daerah, desa, tingkat RT dan kita secara pribadi. Itu kuncinya. Kita bisa, kita mampu, kita tunjukkan bahwa kita mampu melakukan ini.” Akhirinya

Reporter: faisal

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.