Kami sampaikan kabar untuk anda

RSUD Puri Husada masih rawat satu warga berstatus PDP

“Pemkab Inhil persiapkan lahan pemakaman khusus korban covid-19”

Tembilahan, detikriau.org – Hingga jumat (10/4) Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Puri Husada masih merawat satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari total enam orang PDP. empat orang dinyatakan negatif, sehat dan dipulangkan serta satu orang meninggal dunia.

Keterangan juru bicara gugus tugas covid-19 Inhil Trio Beni Putra, untuk Orang Dalam Pemanatauan (ODP) secara total tercatat sebanyak 3.554 orang dengan rincian sebanyak 119 ODP masih dalam pemantauan,  391 selesai, serta 3.043 masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala ( OTG)

“jadi hingga hari ini 2 orang terdata meninggal dunia. 1 orang masih berstatus ODP dan seorang lainnya berstatus PDP. Alhamdulillah belum ditemukan satupun kasus positif covid-19,” Sampaikan Trio, jumat.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi di Gedung Engku Kelana Tembilahan, jumat pagi, Bupati Inhil sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil HM Wardan menjelaskan bahwa Pemkab Inhil sedang mempersiapkan area pemakaman khusus korban covid-19 di Parit 19 Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan.

Saat ini rencana area pemakam sedang dilakukan pekerjaan dengan mempergunakan alat berat agar dapat segera dimanfaatkan.

“Kondisi alam kita memang daerah rawa. Dimana-mana digenangi air, kita upayakan untuk meminimalisirnya agar segera dapat difungsikan,” Sampaikan HM Wardan

Wardan juga menyampaikan bahwa sebelumnya warga berstatus PDP yang meninggal di RSUD Puri Husada sudah direncanakan untuk dimakamkan di areal pemakaman khusus ini, tapi terpaksa harus dialihkan karena kondisinya yang belum memungkinkan.

reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.