Kami sampaikan kabar untuk anda

Komfirmasi Positif Covid-19 di Sumbar 27 kasus. 2 meninggal dunia

Sumbar, detikriau.org – Data pantauan covid-19 di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), kamis 9 April 2020 tercatat sebanyak 27 pasien positif Covid-19. Dari jumlah ini, 11 orang masih dirawat, 10 orang isolasi diri di rumah, 4 orang sembuh, dan 2 orang dilaporkan meninggal dunia.

Dilansir laman corona.sumbarprov.go.id, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata sebanyak 101 kasus. Dimana 17 orang masih dirawat, 9 orang isolasi diri dirumah dan 75 orang lainnya dinyatakan negatif.

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 4.305 orang. 1.473 masih dalam proses pemantauan dan 2.832 telah selesai.

Untuk data sebaran, dilaporkan berdasarkan pencatatan terakhir pada rabu 8 april 2020 pukul 13.42 Wib, kasus positif covid-19 terdata di Kota Bukit Tinggi 4 kasus, Tanah Datar 1 kasus, Kota Padang 15 kasus, Padang Pariaman 1 kasus, Pasaman 1 Kasus, dan Pesisir Selatan 4 kasus.

Dikutip melalui laman harianhaluan.com, tambahan satu orang kasus positif merupakan pasien wanita berusia 34 tahun yang meninggal di RS M Jamil Padang pada rabu 8 april 2020 dalam kondisi hamil 8 bulan.

Kepastian pasien terjangkiti virus corona diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. Diduga korban terpapar covid-19 dari suaminya yang bekerja sebagai sopir travel.

Laporan: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.