Kami sampaikan kabar untuk anda

106 kasus komfirmasi positif covid-19 baru di Indonesia. Total menjadi 2.092 orang

“Sebaran kasus sekarang muncul akibat pergerakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dari kota-kota besar yang yang kami data sebagai pusat-pusat sebaran ke daerah/kota lainnya”

Foto screenshot laman youtube akun BNPB, sabtu/detikriau.org

Jakarta, detikriau – Pemerintah kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus komfirmasi positif Covid-19 hasil rekap data pasien yang dirawat diseluruh Rumah Sakit di Tanah air, sabtu 4 April 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr Achmad Yurianto dalam siaran persnya melalui akun youtube laman BNPB, menyebutkan penambahan kasus positif baru sebanyak 106 orang sehingga secara total pasien positif menjadi 2092 orang.

Untuk pasien sembuh dilaporkan Yuri juga ada penmbahan sebanyak 16 kasus baru sehingga total pasien sembuh menjadi 150 orang.

“untuk pasien meninggal dunia juga ada penambahan sebanyak 10 kasus baru sehingga saat ini secara total menjadi 191 kasus kematian.” Sampaikan Yuri

Yuriantojuga menyampaikan baawa pemerintah telah melakukan pemeriksaan molukuler dengan VCR pada lebih  7896 orang, kasus yang didapatkan  ini kata Yuri didapatkan dari  120 kab kota

“Sebaran kasus sekarang muncul akibat pergerakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dari kota-kota besar yang yang kami data sebagai pusat-pusat sebaran ke daerah/kota sekitar. Ini yang meyakinkan kita bahwa tidnggal dirumah adalah jawaban yang paling benar. Tidak melakukan perjalanan kemanapun.” Ditegaskannya

Disamping itu, Yurianto juga menyampaikan acaman kasus klasik dimusim pancaroba dibeberapa kota di Indonesia adalah demam berdarah. Tinggal dirumah dan bersihkan sarang nyamuk. Bukan hanya covid-19 tetapi juga mengantisipasi penyebaran demam berdarah.

“Dengan bersatu, dengan semangat saling melindungi maka kita menjadi bagian yang kokoh untuk melindungi Bangsa kita, kita bisa.” Akhirinya.

Reporter: faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.