Kami sampaikan kabar untuk anda

Update: Kasus positif covid-19 menjadi 1.414 kasus dengan tingkat kematian sebanyak 122 orang

dr Achmad Yurianto? Foto: tangkapan layar siaran youtube laman BNPB Indonesia. senin 30 maret 2020/ detikriau.org

Jakarta – Hingga hari ini, pasien positif covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 1.414 kasus. Peningkatan sebanyak 129 kasus positif baru ini berdarkan data yang dihimpun dalam 24 jam terakhir, yakni sejak minggu 29/3 setelah jam 12.00 wib hingga senin 30/3 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

“Penambahan konfirmasi kasus positif sebanyak 129 orang sehingga total sekarang menjadi 1.414 kasus,” dinyatakan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 dr Achmad Yurianto dilansir melalui tayangan akun youtube BNPB Indonesia, senin

Dijelaskan Yurianto kemudian, untuk kasus pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 11 orang sehingga total pasien sembuh dan sudah diperbolehkan pulang menjadi 75 orang.

Untuk kematian, juga disampaikan adanya penambahan sebanyak 8 orang sehingga total menjadi 122 orang

Menutup penyampaian update kasus covid-19, dr Achmad Yurianto kembali mengulang pernyataan bahwa dengan adanya penambahan kasus covid-19 ini sekali lagi membuktikan bahwa masih ada kasus positif yang belum melakukan isiolasi diri, masih ada kontak dekat, dan masih ada yang belum rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

Ia kembali menyampaikan permintaan kepada masyarakat untuk tidak lupa menjaga jarak dalam berinteraksi sosial, baik dengan orang diluar rumah maupun didalam rumah.

Tetap dirumah, saling menjaga diantara anggota keluarga. Jangan yang sehat menjadi sakit, kita pertahankan yang sehat tetap sehat, dan kita upayakan yang mulai sakit untuk tidak menjadi sakit dan tetap berada di posisi yang sehat dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat.

Kemudian untuk yang sakit, mari bersama-sama kita lindungi, kita arahkan supaya bisa dirawat dengan baik agar cepat sembuh. Lakukan semua dengan displin.

“Mari menjadi pahlawan untuk melindungi diri, untuk melindungi orang lain dan melindungi Bangsa ini. Kami yakin, kami optimis pasti kita bisa.” Akhiri dr Acmad Yurianto.

Reporter: faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.