Kami sampaikan kabar untuk anda

Kasus positif Covid-19 Riau bertambah 1 kasus. Total 2 orang. Imported cases

“1 pasien positif covid-19 sembuh dan sudah dipulangkan.”

“Gubri imbau warga Riau yang mengikuti Tablig Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia akhir februari lalu dan menunjukkan gejala covid-19 untuk menghubungi call center 0761- 23810

Gubernur Riau, Syamsuar./Foto: corona.riau.go.id

Pekanbaru, detikriau.org – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melaporkan adanya penambahan 1 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. Dengan penambahan ini, kasus positif corona di Riau menjadi 2 kasus.

Gubri, yang saat itu didampingi Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi di Gedung Daerah Balai Serindit, minggu, menjelaskan bahwa penambahan 1 kasus ini merupakan seorang laki-laki berinisial AH (42) yang didapat dari hasil tracing pasien positif pertama.

“Saat ini pasien AH sudah diisolasi dan mendapat perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,” sampaikan Gubri.

Kedua pasien positif, AH dan M ini menurut Gubri merupakan imported case. Mereka merasakan gejala Covid-19 setelah pulang dari Malaysia.

“Keduanya mengikuti kegiatan Tablig Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia pada akhir Februari yang lalu,” ungkap Gubri.

Diinfokan Gubri, di Malaysia sendiri dari klaster Sri Petaling terdapat lebih dari 600 kasus positif covid-19.

“Kami meminta kepada masyarakat Riau yang mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia dan memiliki gejala covid-19 untuk menghubungi call center 0761- 23810,” imbau Gubri

Sementara itu, Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi menambahkan bahwa kabar baiknya, pasien kasus positif pertama di Riau, M sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

“hasil pemeriksaan swap kedua tuan M juga negatif. M sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan hari ini,” kata dr. Yovi.

Dr Indra Yovi juga menerangkan bahwa untuk jumlah kasus PDP di Riau secara total hingga hari ini sebanyak 97 kasus dan 25 orang diantaranya hasil uji laboratorium negatif dan sudah dipulangkan.

reporter: Am

sumber: corona.riau.go.id

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.