Kami sampaikan kabar untuk anda

Update Data penyebaran kasus covid-19 di Inhil per tanggal 28 maret

“Terdapat perbedaan jumlah data Covid-19 Provinsi Riau dengan Gugus Tugas Kab.Inhil untuk jumlah ODP dan PDP di Kab.Inhil”

Tembilahan, detikriau.org – Posko Gugus Tugas Penanganan Pencegahan covid-19 kab. Inhil melalui juru bicara, Trio Beni Putra merilis data perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Indragiri Hilir per tanggal 28 maret 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Berdasarkan data, terhitung sejak tanggal 4 maret 2020 yang lalu hingga hari ini, sabtu 28 maret 2020, jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 5 orang.

2 orang PDP yang dirincikan 1 orang pasien rujukan KKP Tembilahan dan 1 pasien rujukan RSUD Indrasari Rengat Kab Inhu, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang.

“Hari ini, kasus PDP dan masih dalam perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan berjumlah tiga orang,” Ujar Trio.

Disamping kasus PDP, Trio juga menerangkan adanya peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 orang sehingga total ODP menjadi 127 orang.

Trio juga mengabarkan, mengantisapi meluasnya penyebaran virus corona, hari ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19 yang disebutkan;

Pada pukul 08.00 WIB, 28 Maret 2020, kembali dilaksanakan penyemprotan desinfektan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Inhil dan dihadiri oleh Bupati Inhil, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim dan organisasi yang ada di Inhil dan dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Dari Bidang Institusi pendidikan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pertanggal pada pukul 11.00 WIB di Kantor Korwil Pendidikan (Tembilahan, Kateman, Kempas dan Kemuning), 14 PAUD, 58 SD dan 8 SMP.

dibidang transportasi tanggal 27 Maret 2020, telah melakukan pemeriksaan terhadap 27 Orang pengendara mobil di Terminal Bandar Laksamana Indragiri.

Untuk seluruh Provinsi Riau, Trio juga menyampaikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau tercatat ODP sebanyak 5.436 Orang dan PDP 85 Orang serta 1 orang terkomfirmasi Positif Covid-19.

“Terdapat perbedaan jumlah data Covid-19 Provinsi Riau dengan Gugus Tugas Kab.Inhil untuk jumlah ODP dan PDP di Kab.Inhil. Jumlah data yang ada di web provinsi Riau berjumlah 66 Orang ODP dan 2 Orang PDP, sedangkan untuk jumlah yang ada di web Kab.Inhil 127 Orang ODP dan 3 Orang PDP.” Dijelaskan Trio

Selanjutnya, Trio juga menyampaikan bahwa Tim Satgas Praja Wibawa Cegah Covid-19 Satpol PP Kab.Inhil bersama TNI dan Polri telah melakukan Patroli Pengawasan dan Penindakan terhadap Keramaian dan Kerumunan Massa di beberapa lokasi yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Posko Gugus Tugas Covid-19 bagian pelayanan informasi berjalan dengan lancar. Banyaknya masyarakat yang bertanya melalui Whatsapp dan datang langsung ke posko untuk bertanya tentang Covid-19. Akhirinya.

 

Reporter: Amrul

Tagged as:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.