Kami sampaikan kabar untuk anda

Kasus virus A.S. melebihi 100.000, dokter mengecam kelangkaan obat dan peralatan

theverge.com/Photo by Kena Betancur/Getty Images

NEW YORK – Dokter dan perawat di garis depan krisis coronavirus AS pada hari Jumat meminta untuk lebih banyak alat pelindung dan peralatan untuk mengobati gelombang pasien yang diperkirakan membanjiri rumah sakit karena jumlah infeksi AS yang diketahui naik lebih dari 100.000, dengan jumlah kematian lebih dari 1.600 orang.

Dokter telah meminta perhatian khusus pada kebutuhan yang sangat besar akan ventilator tambahan, mesin yang membantu pasien bernafas dan sangat dibutuhkan bagi mereka yang menderita COVID-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus novel yang sangat menular.

Rumah sakit di New York City, New Orleans, Detroit dan tempat-tempat virus lainnya juga telah membunyikan alarm tentang kelangkaan obat-obatan, persediaan medis dan staf terlatih, sementara jumlah kasus AS yang dikonfirmasi naik sekitar 18.000 pada hari Jumat, lompatan tertinggi dalam satu hari, hingga lebih dari 103.000.

Penghitungan itu membuat Amerika Serikat sebagai pemimpin dunia dalam jumlah infeksi yang diketahui, setelah melampaui China dan Italia pada hari Kamis.

Sumber: REUTER/ https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-usa/as-u-s-virus-cases-exceed-100000-doctors-decry-scarcity-of-drugs-and-equipment-idUSKBN21E27W

Translator : detikriau.org

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.