Kami sampaikan kabar untuk anda

Lagi bertambah 153 kasus baru positif covid-19, akumulatif menjadi 1.046 kasus. Sembuh 46, dan meninggal dunia 87

dr Achmad Yurianto/Foto: tangkapan layar siaran akun youtube BNPB Indonesia

Jakarta, detikriau.org Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, dr Achmad Yurianto menjelaskan adanya penambahan kasus baru positif covid-19 yang signifikan, terhitung sejak tanggal 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 Wib, Jum’at 27 Maret, sebanyak 153 kasus.

“ada 153 kasus baru yang kita dapatkan. Sekali lagi ini menggambarkan bahwa masih ada penularan penyakit ini di tengah masyarakat kita. Masih ada sumber penyakitnya dan masih ada yang kontak dekat terjadi sehingga total kasus menjadi 1046,” kata dr Achmad Yurianto, seperti dikutip melalui siaran akun YouTube BNPB Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Acmad Yurianto juga menjelaskan bahwa hingga hari ini ada tambahan 11 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang sehingga total pasien sembuh menjadi 46.

Kemudian juga ada 9 kematian baru sehingga menjadi 87 orang.

“Sehingga posisi sekarang pada tanggal 27 Maret 2020 pukul 12.00 wib ada 1.046 kasus positif akumulatif dan kemudian ada 46 yang sembuh akumulatif dan ada 87 yang meninggal selama ini, ini akumulatif.” Dipertegasnya

“Saya ingatkan kembali saudara-saudara, mari kita bersama-sama menjaga jarak, jaga jarak lebih dari 2 meter, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir kemudian produktif di rumah, bekerja dari rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah. Mudah-mudahan upaya kita lakukan secara sinergi bersama dengan pemerintah, bersama-sama masyarakat, bersama-sama siapa pun bisa menanggulangi permasalahan penyebaran penyakit COVID-19. Kami yakin, optimis kita mampu. Terima kasih” Ujarnya mengakhiri.

reporter: Faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.