Kami sampaikan kabar untuk anda

PDP di Inhil bertambah 1 orang, total 2 orang. ODP 114 orang

Tembilahan, detikriau.org – Posko Gugus Tugas Penanganan Pencegahan covid-19 kab. Inhil melaporkan bahwa hingga pukul 16.30 Wib, kamis (26/3), satu orang warga Inhil ditingkatkan statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sehingga total PDP menjadi dua orang sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 114 kasus.

“Penambahan satu orang PDP merupakan rujukan dari Pulau Kijang Kecamatan Reteh.” Sampaikan Jubir Posko Gugus Tugas Penanganan Pencegahan covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

Sehubungan dengan kondisi perkembangan covid-19 di Inhil termasuk perkembangan yang sangat signifikan secara Nasional, Bupati Inhil HM Wardan menurut Trio Beni kembali menyampaikan Imbau kepada masyarakat sebagai berikut:

Seluruh pemilik dan pelaksana usaha tempat hiburan seperti Warnet, Karoke, Permainan Biliard, dan tempat hiburan lainnya untuk menutup sementara waktu segala aktifitas operasionalnya, sampai kondisi membaik dan terkendali.

Seluruh pemilik usaha transportasi dan angkutan umum, agar melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin pada alat trasnportasi dan angkutan umum masing masing, serta menyediakan hand sanitizer dan masker pada setiap alat transportasi dan angkutan umum yang di miliki.

Kepada seluruh kantor, baik pemerintah ataupun swasta, agar melakukan penyemprotan Disinfektan, menyediakan hand sanitizer serta masker di kantor masing masing, serta tidak mengadakan kegiatan kegiatan berkumpul, melakukan pertemuan atau rapat rapat secara langsung, namun di ganti dengan pertemuan atau rapat rapat melalui aplikasi aplikasi online yang ada.

Kepada pasangan calon pengantin, diminta cukup menyelenggarakan akad nikah lebih dulu tanpa keramaian, sedangkan penyelenggarakan pesta pernikahan agar ditunda sementara waktu.

Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat membatasi kegiatan keluar rumah, baik kegiatan keagamaan yang sifatnya berkumpul, pelaksanaan ibadah, majlis taklim, dan peringatan peringatan keagamaan lainnya.sebaiknya dilakukan dirumah saja.

Masyarakat juga diminta untuk terus memperhatikan Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta menjaga kebersihan rumah, lingkungan, rumah ibadah, serta fasilitas umum lainnya, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, mengunakan masker bila batuk dan pilek, mengkonsumsi gizi seimbang dengan memakan buah dan sayur.

“Bupati juga mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati melakukan kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang belum dimasak, dan jika mengalami batuk, pilek dan sesak nafas aegera memeriksakan diri dipusat pelayanan kesehatan terdekat,” Akhiri Trio Beni Putra.

 

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.