Kami sampaikan kabar untuk anda

Turun langsung lakukan penyemprotan disinfektan, Bupati Inhil harapkan tumbuh kesadaran masyarakat secara bersama perangi covid-19

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan didampingi Wakil Bupati H Syamsuddin Uti bersama tim gugus tugas covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pusat keramaian sebagai bukti keseriusan pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (24/3/2020).

Dalam aksi ini, tim yang terdiri dari Bupati dan Wabup Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil dan lainnya melakukan penyemprotan di sejumlah area umum yang ada di pusat Kota Tembilahan.

Selain di tempat-tempat keramaian, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di jalan-jalan protokol dan kompleks pertokoan. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), Bupati, Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres pun langsung turun ke jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan hingga ke Masjid Al-Huda dan menyisir kawasan pertokoan.

Menurut Bupati, Dirinya turun langsung dalam sterilisasi dilakukan sebagai wujud kesungguhan, bertujuan untuk menggugah masyarakat agar bersama-sama menjaga daerah sehingga dapat terhindar dari infeksi virus corona.

“Butuh kesadaran Kita semua untuk memutus rantai penyebaran corona yang telah menjadi pandemi bahkan di banyak Negara ini. Diperlukan kekompakan dari segenap elemen masyarakat agar daerah Kita kembali aman, kembali kondusif seperti sedia kala,” tutur Bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa fenomena wabah virus corona telah menjadi peristiwa yang menyita perhatian banyak negara dan telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Untuk itu, Bupati berharap agar masyarakat dapat turut serta mencegah berkembangnya Covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Tentunya Kita tidak ingin hal tersebut terjadi, terutama di daerah kita tercinta Kabupaten Indragiri Hilir. Mari bersama-sama Kita cegah penyebaran corona,” tukas Bupati seraya menekankan pentingnya menaati imbauan yang telah diterbitkan.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Inhil. Kapolres menegaskan kepada masyarakat yang melanggar aturan, seperti larangan menyebar hoax virus corona dan mengumpulkan banyak orang di satu tempat akan dilakukan penindakan sebagaimana pula maklumat Kapolri.

Sementara, Dandim 0314/Inhil dalam kegiatan ini sempat memuji salah satu pemilik toko di kawasan pertokoan Jalan Jenderal Sudirman yang menyediakan sarana mencuci tangan menggunakan sabun di depan tokonya. Dandim berharap, agar toko lainnya dapat menjadikan hal tersebut sebagai contoh dan ikut menerapkannya./ /Adv/Diskominfops/Gugus Tugas Covid-19/Editor: Amrul

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.