Kami sampaikan kabar untuk anda

Tim Relawan covid-19 UNRI salurkan 300 botol cairan hand sanitizer

Pekanbaru, detikriau.org – Tim relawan covid-19 Universitas Riau salurkan sebanyak 40 lliter atau 300 botol cairan hand sanitizer berbagai ukuran kepada komunitas dilingkungan dan sekitar kampus.

Menurut Ketua Tim Relawan COVID-19 UNRI, Dr. Arisman Adnan, M.Sc, penyaluran cairan hand sanitizer kali ini merupakan hasil produksi dari sisa bahan baku yang diolah sejak jumat pekan kemaren.

‘’Hari ini kami fokus untuk mendistribusikan sisa bahan baku yang diolah sejak Jumat lalu. Distribusi diutamakan kepada komunitas dalam lingkungan kampus dan sekitar kampus. Hanya saja jumlahnya masih sangat terbatas, baik karena bahan baku pembuatan seperti alkohol yang sulit untuk didapatkan juga akibat harga yang sangat mahal’’ Ujar Dr Arisman, dikampus Bina Widya, senin (23/3)

Dr Adnan menyebut, untuk dapat kembali berproduksi, pihaknya saat ini sedang mendatangkan sejumlah bahan baku seperti alcohol dari luar Riau. Walaupun harganya tinggi, akan tetapi sejumlah donatur bersedia membeli untuk diolah di UNRI/

‘’Harga semua bahan baku saat ini melonjak tinggi sehingga kami kesulitan bukan saja untuk memproduksi cairan sanitizer, termasuk juga mendistribusikannya,’’ tambahkan Arisman yang belasan tahun aktif sebagai Ketua Bulan Sabit Merah (BSMI) Riau ini.

Dia juga menyatakan tim relawan akan kembali memproduksi cairan sanitizer setelah semua bahan baku pembuatannya tersedia.

Sementara itu, Dr Arisman juga menyampaikan bahwa pagi sebelum menjalankan aktivitas pengemasan dan produksi cairan pembunuh kuman, tim relawan COVID-19 UNRI, khususnya di laboratorium FMIPA Universitas Riau mendapat pemeriksaan kesehatan.

Tujuannya agar mereka yang berada di garis terdepan aksi kemanusiaan ini dapat diketahui kondisi tubuhnya.

 

Reporter: Mulyadi

 

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.