Kami sampaikan kabar untuk anda

Setelah dua PDP dinyatakan sembuh, satu PDP Covid-19 di RSUD Puri Husada lainnya Berangsur Membaik

Jubir Gugus tugas covid-19 Kab Inhil, Trio Beni Putra (kiri) menerima kungjungan Bupati Inhil HM Wardan di ruangan pelayanan informasi covid-19 di Diskominfops Inhil./ Foto: Diskominfops/Istimewa

Tembilahan, detikriau.org – Kondisi kesehatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid-19) di RSUD Puri Husada berangsur membaik.

Sebelumnya, dua orang berstatus PDP dinyatakan sehat dan sudah pulang.

Pernyataan yang disebut berdasarkan data terakhir per 24 Maret 2020 ini  disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra  .

“Alhamdulillah, keadaan pasien terus membaik. Pasien dirawat intensif di RSUD Puri Husada Tembilahan yang memang ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Selasa (24/3/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Trio mengimbau masyarakat untuk menaati imbauan Bupati Kabupaten Inhil yang diterbitkan beberapa hari sebelumnya demi mencegah penyebaran virus corona.

“Hindari kegiatan kerumunan. Perbanyak waktu di rumah. Jangan terlalu sering keluar rumah. Dan yang terpenting masyarakat jangan panik,” kata Trio.

Disamping itu, Trio juga kembali mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Cuci tangan setelah dari luar. Gunakan masker bila batuk dan pilek. Dan jaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang dan berolahraga,” pungkas Trio.

Untuk diketahui, berdasarkan data per 24 Maret 2020, sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 terbanyak di Kabupaten Inhil berada di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kota Baru, Kecamatan Keritang.

Sementara, ODP Covid-19 tersebar di 19 Fasilitas Pelayanan Kesehatan se-Kabupaten Inhil dengan mayoritas rentang usia 26-45 tahun.

rilis gugus tugas covid-19 Kabupaten Inhil/ Editor: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.