Kami sampaikan kabar untuk anda

Nambah lagi 107 kasus baru, total positif covid-19 menjadi 686 orang. 55 diantaranya meninggal dunia

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus jubir Pemerintah untuk covid-19, dr Achmad Yurianto. (Foto: dok. BNPB)

Jakarta – Jubir Pemerintah untuk covid-19, dr Achmad Yurianto menyampaikan adanya penambahan sebanyak 107 kasus baru positif corona sehingga secara akumulatif positif covid-19 di Indonesia menjadi 686 orang.

”Data sejak 23 Maret sampai hari ini 24 Maret pukul 12.00 WIB ada penambahan kasus baru konfirmasi positif 107 kasus, total 686 kasus positif,” kata dr Achmad Yurianto di gedung BNPB, Selasa (24/3) dikutip melalui laman Kementrian Kesehatan

Jumlah sebanyak 686 kasus positif tersebut diterangkan Yuri merupakan angka akumulasi sejak dari awal dilakukannya pemeriksaan spesimen dan tersebar di 24 provinsi.

Selanjutnya ditambahkannya, terdapat penambahan kasus meninggal sebanyak 7 orang, sehingga total menjadi 55 orang. Namun tidak ada penambahan jumlah pasien sembuh hari ini, jumlahnya masih tetap 30 orang.

”Tapi ada beberapa sudah sekali diperiksa spesimennya negatif, kita akan tunggu besok kalau pemeriksaan yang kedua negatif berarti sembuh,” kata dr. Achmad.

Ia menegaskan bahwa pemerintah selalu berkeja dengan keras. Masyarakat yang butuh informasi dapat mengakses layanan secara online baik di aplikasi sehatpedia milik Kemenkes, halodoc pada aplikasi Gojek, dan good doctor pada aplikasi Grab dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

Sumber: kemkes.go.id

Editor: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.