Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati Inhil bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil Tinjau Lokasi persiapan Rumah Sakit Khusus Karantina.

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Inhil meninjau sejumlah lokasi yang akan dipersiapkan sebagai Rumah Sakit khusus Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Rumah sakit ini nantinya akan dijadikan wadah isolasi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona.

Peninjauan Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona bersama Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil ini diikuti pula oleh segenap jajaran Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona.

Beberapa titik lokasi yang ditinjau, diantaranya adalah gedung Islamic Center, gedung Kantor dan gedung eks-Rumah Sakit Indragiri Tembilahan.

Menurut Bupati melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan covid-19 Pemkab Inhil, Trio Beni Putra, rumah sakit khusus penanganan atau isolasi Virus Corona dipersiapkan sebagai bentuk antisipasi kemungkinan membludaknya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat wabah virus Corona.

“Persiapan sarana rumah sakit ini untuk mencegah pasien yang membludak. Kita tidak ingin jika hal itu terjadi, malah terbengkalai. Kita ingin pasien ditangani dengan intensif,” tutur Trio, begitu biasa Dia disapa.

Trio menjelaskan, pemilihan lokasi rumah sakit khusus Corona ini nantinya, didasarkan pada luasan bangunan dan pertimbangan daya tampung serta fasilitas juga sanitasi.

“Artinya, lokasi yang dipilih nanti tidak memerlukan pembenahan yang begitu banyak agar bisa segera difungsikan,” Tandas Trio.

 

ADV/ Diskominfops_inhil/ Editor: Amrul

Categorised in: Advetorial Pemkab Inhil, Inhil

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.