Kami sampaikan kabar untuk anda

Antispasi penyebaran virus corona, RSUD Puri Husada tiadakan jam besuk

Foto: tangkapan layar laman kemkes.go.id

Tembilahan, detikriau.org – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan meniadakan jam besuk atau kunjungan bagi seluruh pasien dirumah sakit rujukan covid-19 itu, mulai hari ini.

Peniadaan jam besuk ini menurut Direktur RSUD Puri Husada, dr Saut Pakpahan sebagai tindaklanjut kebijakan tim gugus covid-19 Provinsi Riau dan Kabupaten, antisipasi penyebaran virus corona

“Mulai hari ini jam besuk ditiadakan. Namun untuk keluarga pasien masih dibenarkan untuk menunggu keluarganya. Hanya satu orang,” Ujar dr Saut melalui sambungan selular, sabtu

Lanjut dr Saut, untuk suhu tubuh keluarga pasien yang akan menunggu keluarganya sebelumnya akan dicek. Jika didapati berada diatas 37°C maka terlebih dahulu diminta untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang namun tetap melakukan langkah antisipasi dengan menjaga pola hidup sehat dan jangan lupa untuk sering mencuci tangan,” Pesannya.

Hingga saat ini di Riau baru dipastikan satu orang warganya positif terjangkiti virus corona dan dalam perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Pasien sebelumnya dilaporkan memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

Sebelumnya RSUD Puri Husada melakukan isolasi terhadap satu  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan KKP Tembilahan dan satu PDP rujukan RSUD Indra Sari Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Namun dari hasil pemeriksaan swap tenggorokan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI di Jakarta keduanya dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan.

Sejauh ini, untuk antisipasi penyebaran virus corona, Bupati Inhil sudah mengeluarkan kebijakan untuk mengalihkan sistem pembelajaran diseluruh jenjang pendidikan hingga menengah, dari bertatap muka di sekolah menjadi belajar dirumah yang diberlakukan hingga tanggal 31 maret 2020 mendatang.

Pemkab Inhil saat ini juga gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya virus corona dan antisipasi yang perlu dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari terjangkiti virus asal Wuhan China yang hingga hari ini belum ada obatnya itu.

Di seluruh Indonesia, hinnga hari ini sebanyak 450 orang dinyatakan positif covid-19 dengan 38 pasien meninggal dunia dan 20 dinyatakan sembuh.

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.