Kami sampaikan kabar untuk anda

Waspada corona. Bupati Inhil belum keluarkan “larangan” warganya beribadah ke Masjid

“Silahkan saja datang ke Masjid untuk beribadah karena Masjid tempat suci”

Tembilahan, detikriau.org – Sampai saat ini Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, belum mengeluarkan larangan untuk jemaah yang ingin melaksanakan ibadah ke Masjid.

Sebab, sebagaimana diyakini oleh umat beragama bahwa rumah ibadah adalah tempat yang suci dan sakral. Demikian pula keberadaan Masjid bagi umat Muslim diseluruh penjuru dunia.

“Bagi saya tidak ada masalah. Silahkan saja warga datang ke Masjid untuk beribadah. Karena Masjid tempat suci,”kata Bupati Inhil HM Wardan, Kamis sore.

Dia tidak pernah melarang warganya untuk menunaikan salat berjamaah di Masjid terutama salat Jumat. Artinya, silahkan beribadah dengan tetap menjaga kebersihan. Karena itu salah satu cara pencegahan berkembangnya Covid-19.

Kepada para jemaah disarankan Bupati untuk membawa sajadah masing-masing dari rumah. Demikian pula kepada pengurus masjid agar selalu membersihkan seluruh area masjid dengan menyempatkan cairan Disinfektan dan sejenisnya.

Kendati demikian lanjut Bupati, dia sudah melakukan beberapa upaya terkait pencegahan Virus Corona. Diantaranya memindahkan kegiatan belajar siswa dari sekolah ke rumah hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Termasuk Video Conference (Vidcon) dengan seluruh Camat guna memastikan apakah mereka telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkiat pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita bersyukur mereka sudah bergerak melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat pada setiap kesempatan,”imbuhnya./adv/diskominfops_inhil

Editor: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.