Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapan Vaksin Virus Corona Tersedia? Ini Prediksi Bill Gates

Bill Gates. Foto: Reuters

Dunia menantikan kapan vaksin untuk virus corona bisa tersedia karena sampai saat ini, belum ada obatnya. Bill Gates yang memang giat beramal di bidang kesehatan mengutarakan prediksinya.

Sang pendiri Microsoft menyebut vaksin yang disetujui untuk mengobati penderita corona bakal tersedia dalam waktu 18 bulan mendatang dengan syarat semua prosesnya berjalan dengan baik.

Dalam tanya jawab di forum Reddit, Gates membocorkan bahwa berbagai organisasi sedang bekerja untuk membuat vaksin pertama virus corona. Jika sudah bisa diproduksi, vaksin itu awalnya akan diperuntukkan bagi tenaga medis sebelum ke populasi umum.

“Vaksin pertama akan diberikan pada pekerja kesehatan dan mereka yang penting. Ini bisa terjadi sebelum 18 bulan mendatang jika semuanya berjalan dengan baik,” cetusnya, melansir detikINET yang dikutip dari Business Insider.

Yayasan Bill & Melinda Gates Foundation sendiri adalah salah satu pendukung Coalition for Epidemic Preparedness Innovations, lembaga yang mendanai ilmuwan untuk menemukan vaksin virus corona.

Perkiraan Bill gates sesuai dengan beberapa pihak berwewenang. Anthony Fauci, kepala National Institutes of Health di Amerika Serikat, menyebut vaksin akan tersedia dalam waktu 12 sampai 18 bulan.

“Kita harus membuat banyak manufaktur untuk pendekatan berbeda-beda karena tahu sebagian tidak akan berhasil. Vaksin membutuhkan uji coba untuk memastikannya efektif dan aman,” tandasnya./*

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.