Kami sampaikan kabar untuk anda

Waspada Covid-19, Dukcapil Inhil tutup pelayanan kependudukan hingga 30 Maret

Sekretaris Dinas Dukcapil Inhil Nursal Sulaiman/ Foto: riaugreen

Tembilahan, detikriau.org – Pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Kab Inhil dihentikan sementara waktu hingga tanggal 30 meret mendatang.

Penutupan pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan ini disebut mempedomani arahan Dirjen Dukcapil Kemendagri dan Edaran Bupati Inhil dalam upaya mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19) yang menjadi wabah Pandemi saat ini di dunia, termasuk di Indonesia.

“Iya, pelayanan untuk sementara dihentikan sampai tanggal 30 Maret mendatang, terkecuali pelayanan terbatas yang sifatnya khusus,” Ujar Sekretaris Dinas Dukcapil Inhil Nursal Sulaiman, rabu

Dijelaskan Nursal, pelayanan terbatas itu dicontohkan seperti pengurusan dokumen kependudukan untuk keperluan BPJS dan Rumah Sakit Umum, Sekolah, Pasport dan  hal-hal lainnya yang dinilai mendesak.

“tetap dilayani tetapi dengan menyertakan surat rekomendasi dari instansi terkait,” Katanya

Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini juga menerangkan bahwa seluruh pegawai Disdukcapil Inhil tetap beraktifitas di kantor seperti hari biasanya.

Selama masa senggang ini, Disdukcapil hanya akan fokus menyelesaikan beberapa dokumen kependudukan milik masyarakat yang belum selesai dicetak.

 

Laporan: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.