Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati kritisi ruas jalan provinsi di Inhil. Penyelesaian diharapkan jadi prioritas

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan ungkapkan bahwa hingga hari ini belum ada satupun ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi di Inhil yang pengerjaannya tuntas secara keseluruhan. Bahkan menurut Bupati juga masih ada yang sama sekali belum pernah difungsikan.

“Ruas jalan dari Tembilahan menuju Simpang Kuala Saka. Itu kewenangan provinsi, tapi sampai hari ini sama sekali bahkan belum pernah difungsikan,” Ungkap Bupati disela sambutannya saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2021 di gedung Engku Kelana jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Selasa (17/3)

Belum tuntasnya pengerjaan jalan provinsi itu menurut Bupati lebih kepada minimnya pengalokasian penganggaran.

Foto: arsip detikriau.org

“Misalnya alokasi anggaran yang diberikan hanya senilai Rp2 – 3 miliar, padahal kebutuhan untuk menyelesaikan pekerjaan jalan Rp30 miliar. Jika seperti ini terus, kapan bisa rampung?,” kata Bupati

Dalam kesempatan itu Bupati berharap hal ini agar dapat menjadi perhatian dari pemerintah provinsi Riau.

“Tidak hanya badan jalan tetapi juga tentu sarana jembatan penghubungnya. Kita berharap hal ini bisa dijadikan prioritas,”

“Terus terang saya juga kerap mendapatkan kritikan dari masyarakat karena mereka beranggapan saya tidak memperjuangkan,” Kata Bupati lagi

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau Nomor 308/IV/2017 tanggal 02 April 2017 tentang penetapan ruas jalan menurut statusnya sebagai jalan provinsi, di Kabupaten Inhil terbagi dalam tujuh ruas jalan, yakni; Tembilahan – Simpang Kuala Saka sepanjang 75,02 km, Simpang Kuala Saka – Khairiah Mandah 17,11 Km, Simpang Kuala Saka – Teluk Lanjut – Sei Guntung 39,76 Km, Tembilahan  – Enok 23,30 Km, Enok – Batas Provinsi Jambi 34,84 Km, Selensen – Kota Baru – Bagan Jaya 53,15 Km, dan terakhir ruas jalan dari Sungai Luar – Teluk Pinang – Kuala Gaung sepanjang 36,97 Km.

Sekedar mengabarkan, turut hadir dalam kegiatan, Kepala Litbang Provinsi Riau yang di wakili Abdullah Maskur, SP.MM, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Dr Ferryandi, Unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala OPD , Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir serta sejumlah undangan lainnya dari unsur Akademisi, Ormas, Tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan organisasi wartawan.

 

Reporter: Faisal

 

Tagged as: ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.