Kami sampaikan kabar untuk anda

Tambahan 38 pasien dinyatakan positif Covid-19. Disebut ada yang berasal dari Kepulauan Riau

Juru bicara pemerintah untuk Covid-19 dr Achmad Yurianto

Jakarta – Juru bicara pemerintah untuk Covid-19 dr Achmad Yurianto menyebutkan adanya penambahan 38 pasien baru positif corona.

38 pasien ini dikatakannya diterima pada malam tanggal 15 maret sebanyak 12 kasus, kemudian tanggal 16 maret sebanyak 20 kasus serta 6 kasus lainnya merupakan penambahan hasil pemeriksaan dari Univerrsitas Airlangga.

”Sehingga total saat ini adalah 172 kasus,” dipaparkannya pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, dikutip melalui laman resmi Kementrian Kesehatan RI, Selasa (17/3).

Dirinci Yurianto, penambahan pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari DKI Jakarta (disebut sebagian besar) , selanjutnya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Hingga hari ini, total pasien covid-19 yang meninggal sebanyak 5 kasus dan 9 kasus lainnya dinyatakan sembuh

”Beberapa pasien yang sudah kami lakukan pemeriksaan di awal sudah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang, dan masih ada beberapa orang lagi yang harus dilakukan pemeriksaan kedua,” ujar dia.

”Karena pemeriksaan pertama yang dilaksanakan hari ini dan kemarin sudah negatif maka tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk kami laksanakan pemeriksaan. Apabila ini negatif juga maka sudah bisa dipulangkan,” tambahnya.

 

Reporter: Faisal

 

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.