Kami sampaikan kabar untuk anda

Pemeriksaan laboratorium dua PDP Covid-19 di RSUD Puri Husada Tembilahan tuntas. Apa hasilnya?

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan/ Foto: Riau1

Tembilahan, detikriau.org – Direktur Rumah Sakit Umum Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan  menyebut hasil pemeriksaan swap tenggorokan dari laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI terhadap dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sudah diterima.

Hasil pemeriksaan labor terhadap satu PDP rujukan KKP Tembilahan dan satu PDP rujukan Rengat Kabupaten Inhu yang dirawat diruang isolasi menunjukkan hasil negatif.

“Pemeriksaan labor swap tenggorokan sudah kita dapatkan, hasilnya negatif. Keduanya sudah diperbolehkan pulang,” Ujar dr Saut menjawab komfirmasi detikriau.org melalui sambungan WAG, selasa.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan covid-19, RSUD Puri Husada menurut dr Saut dilengkapi dengan ruang isolasi yang difasilitasi lima tempat tidur perawatan, tim kesehatan penanggulangan covid-19, alat pelindung diri serta alat/bahan laboratorium dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kementrian Kesehatan RI.

Dr Saut juga membenarkan jauhnya lokasi untuk melakukan pengujian yang berada di Jakarta hanya saja menurutnya, pihak RSUD Puri Husada tetap akan mengikuti prosedur dan pedoman dari Kemenkes.

Reporter: Am

Tagged as: , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.