Kami sampaikan kabar untuk anda

Menpan RB Anjurkan ASN bekerja di rumah. Seperti apa kebijakan Pemkab Inhil?

Sekda inhil H Said Syarifuddin. / Foto: Tribun Pekanbaru

Tembilahan, detikriau.org – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten  Indragiri Hilir diputuskan untuk tetap bekerja sebagaimana biasanya.

Kebijakan ini disebut diberlakukan untuk sementara waktu sambil menunggu perkembangan terkait virus corona atau covid-19.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekda Inhil, H Said Syarifuddin menjawab komfirmasi detikriau.org melalui sambungan WAG, Selasa.

“ASN untuk sementara masih bekerja seperti biasa dan terus melihat perkembangan situasi terakhir (covid-19. red),” Ujar Sekda

Untuk menghindari terjangkiti virus corona, Sekda berpesan kepada para bawahannya itu untuk tidak lupa melengkapi diri dengan peralatan pelindung seperti masker serta sejumlah ketentuan antisipasi yang sudah dianjurkan.

ASN juga diminta untuk tidak bepergian ke Luar Negeri termasuk sejumlah daerah yang sudah terkomfirmasi virus corona.

Disamping semua itu, juga diterangkan bahwa Pemkab Inhil sudah menerbitkan SK Bupati Inhil tentang tim koordinasi penggulangan Covid-19.

“Kita juga sudah masukan anggaran pada perubahan penjabaran APBD 2020 yang di poskan pada Dinas Kesehatan Inhil,” ditambahkannya

Penanganan pasien covid-19, rumah sakit rujukan RSUD Puri Husada disebut  Sekda juga telah menyediakan ruang perawatan isolasi.

“Koordinasi lintas sektor selalu kita lakukan seperti dengan TNI/Polri, dinkes, KKP, 3 RSUD, bea cukai, PT. Pelindo, KSOP, dan sejumlah instansi terkait lainnya,” perjelas Sekda sembari juga menegaskan bahwa untuk memaksimalkan penanganan, tempat karantina juga disiapkan di rumah singgah Dinas Sosial Inhil.

Namun dari semua langkah yang sudah dilakukan, Sekda mengaku sejumlah hambatan masih ditemukan seperti terbatasnya persedian masker, kurangnya baju pelindung (baju astronot) serta jauhnya laboratorium penguji yang ada di Jakarta.

“Sejauh ini kita terus melakukan sosialisasi akan bahaya virus corona ini kepada masyarakat.” Akhiri Sekda.

Reporter: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.