Kami sampaikan kabar untuk anda

Mulai tgl 17 hingga 31 Maret 2020, Bupati resmi hentikan seluruh proses belajar mengajar di Inhil

“Simak sejumlah Imbauan Bupati Inhil terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19”

Bupati Inhil, HM Wardan, Foto: Ist/detikriau.org

Tembilahan, detikriau.org – Terhitung mulai tanggal 17 hingga 31 Maret 2020, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan belajar mengajar disemua jenjang pendidikan.

“Proses pendidikan dialihkan menjadi kegiatan penugasan dirumah masing-masing siswa. Tetap selalu berada di dalam rumah,” sampaikan Bupati, senin (16/3/2020)

Menyikapi kondisi saat ini mengenai penyebaran virus corona (covid-19), Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik, namun juga harus terus meningkatkan kewaspadaan tinggi serta mengupayakan pencegahan demi keselamatan bersama

Kepada masyarakat juga diimbau untuk mengurangi aktivitas ditempat keramaian, kegiatan massal dan kerumunan massa. Diupayakan, sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas apapun untuk tidak lupa mencuci tangan.

Untuk sementara waktu, hindari berjabat tangan. Gunakan metode lain untuk saling sapa tanpa harus bersentuhan, termasuk diimbau untuk tidak melakukan kunjungan atau bepergian ke luar negri atau daerah yang sudah terkomfirmasi terjangkiti.

“Segera memeriksakan diri kerumah sakit atau pusat kesehatan setempat apabila merasakan kondisi tubuh mengalami gejala awal covid 19 seperti demam, batuk, filek  dan sesak nafas,” Imbau Bupati

Disamping imbau tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa serta selalu berharap dan berdoa agar Allah swt selalu menjaga keluarga dan negri tercinta kabupaten Indragiri hilir.

Khusus kepada pengurus masjid, mushola dan majelis taklim, Bupati mengimbau untuk dapat mengingatkan akan bahaya virus corona kepada jamaah pada setiap kegiatan terutama dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti kegiatan hari besar islam termasuk juga untuk meningkatkan kebersihan rumah ibadah, mempersiapkan sabun atau alat pembersih tangan pada  tempat tertentu.

“Ini saatnya kita saling bersatu, bahu-membahu bersama dalam berjuang mencegah dan melindungi diri kita dari Covid-19. Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua. Amiin.” Akhiri Bupati.

Reporter: Faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.