Kami sampaikan kabar untuk anda

Citra satelit deteksi 46 hotspot di Riau

“Lima titik berada pada tingkat kepercayaan diatas 70% yang tersebar di Inhil, Dumai, Meranti, dan Bengkalis”

Pekanbaru, detikriau.org – Hasil pencitraan satelit pada pukul 06.00 Wib, senin (16/3/2020) mendeteksi sebanyak 99 titik panas (hotspot) di Pulau Sumatra yang 46 diantaranya berada di Provinsi Riau.

Menurut prakirawan BMKG Pekanbaru, Putri Santy Siregar, dikutip melalui laman resmi Pemprov Riau, 99 hotspot ini berada pada tingkat kepercayaan (level of confident)  diatas 50 persen.

“Provinsi Riau yang terbanyak titik panasnya pada senin pagi ini mencapai 46 titik panas. Namun ini menurun dibandingkan dengan pagi kemarin,” kata Putri di Pekanbaru, Senin pagi.

Dia merincikan,  99 hotspot di Sumatera tersebut tersebar di Provinsi Riau 46 titik panas, Sumatera Selatan 16, Bangka Belitung 12, Aceh 10, Jambi 9, Kepulauan Riau 6, Bengkulu 4, dan Sumatera Barat 2

Di Provinsi Riau sendiri, 46 hotspot tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti 17 titik panas, Bengkalis 11, Dumai 9, Indragiri Hilir (Inhil) 6, dan Pelalawan 3 titik panas.

Kendati demikian, dari jumlah tersebut hanya 5 titik saja berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api.

“Hanya lima titik api yang terdeteksi dari 46 titik panas. Yaitu dua titik api di Inhil dengan level confidence 78 persen, serta Dumai, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis satu masing-masing satu titik berada di level confidence 90-100 persen,” akhirinya.

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.