Kami sampaikan kabar untuk anda

Nah lo, Bupati Inhil “intai” penggunaan SPPD

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meminta Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) harus mendapatkan persetujuan dari Bupati dan Wakil Bupati. Kebijakan ini diterapkan untuk memberi jaminan agar SPPD tepat manfaat.

“Kedepan saya minta SPPD juga harus ditandatangani Bupati dan Wakil Bupati. Sepulangnya, pejabat yang mempergunakan SPPD tersebut harus menyampaikan laporan apa yang diperoleh dengan dilakukannya perjalanan dinas itu,” ujar Bupati dalam sambutannya saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Inhil tahun 2021 di Aula gedung kantor Bappeda, Selasa

“Silahkan berangkat dan tinggalkan Tembilahan. Misalnya menjemput dana dipusat,” contohkan Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengisahkan sebuah kegiatan yang dilakukan salah satu OPD di Inhil.

Programnya menurut Bupati, peningkatan teknologi tepat guna bagi masyarakat perdesaan.

“Awalnya saya menilai mungkin melalui kegiatan ini ada teknologi terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di desa.Tapi kok tidak? Saya minta RKA-nya, dari 200 juta, untuk kegiatan utamanya hanya sekira Rp90 juta, sisanya untuk perjalanan dinas melakukan konsultasi. Kegiatan seperti ini pemborosan dan tidak ada nilainya!” Tekankan Bupati

Bupati juga mengaku masih kerap menemui diakhir tahun anggaran masih ada Dinas yang melakukan perjalanan hanya untuk konsultasi.

Dikatakan Bupati, usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui Desa/Kelurahan setiap tahunnya membutuhkan dana sekira Rp7 triliun sementara kemampuan keuangan daerah hanya Rp1 triliun lebih.

“Makanya semua program pembangunan harus dilaksanakan berdasarkan skala prioritas.” Tutup Bupati./ Am

Tagged as: , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.