Kami sampaikan kabar untuk anda

Kondisi Kesehatan dua PDP Corona di RS Rujukan Puri Husada membaik. Enam ODP “Karantina Rumah”

Foto: internet

Tembilahan, detikriau.org – Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan menerangkan bahwa hasil uji spesimen laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI terhadap  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona (Covid-19) rujukan KKP Tembilahan belum diterima.

Sedangkan PDP asal Rengat Kabupaten Indragiri Hulu yang juga diisolasi di RS rujukan Covid-19 Puri Husada Tembilahan, pengambilan sampel labor baru hari ini dikirim ke Jakarta.

“Hasil uji spesimen dari Kemenkes belum kita terima untuk PDP rujukan KKP Tembilahan. Sedangkan PDP asal Rengat, sampel labor baru hari ini dikirim ke Jakarta,” Ujar dr Saut menjawab komfirmasi melalui pesan WA, Rabu

Meskipun kepastian status PDP rujukan KKP Tembilahan belum diketahui, dr Saut menerangkan bahwa kondisi kesehatannya kini sudah membaik.

“Demikian juga PDP rujukan Rengat, kondisi mulai membaik meski masih ada keluhan batuk,” ditambahkannya

Sementara itu, untuk enam Orang Dalam Pengawasan (ODP) rujukan KKP Tembilahan saat ini dilakukan karantina rumah dan berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan Inhil melalui Puskesmas Tembilahan Hulu.

“Enam ODP sudah pulang. Karantina rumah sesuai dengan protap.” Akhiri dr Saut Pakpahan.

Reporter: Faisal

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.