Kami sampaikan kabar untuk anda

Penuhi janji kampanye, Bupati Inhil pastikan akan “Tongkrongi” penyusunan program pembangunan

Dari kiri: Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli, Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, dan Kepala BAPPEDA Inhil Mukhtar T

Tembilahan, detikriau.org – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meminta bawahannya untuk menyusun program pembangunan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Hasil kunjungan kerja di beberapa daerah di Inhil menurut Bupati, dari beberapa program yang sudah dijalankan dipastikannya masih banyak yang belum menjawab harapan masyarakat yang sudah disampaikan saat masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 – 2023 bersama pasangannya H Syamsuddin Uti.

“Berbagai program yang sudah dijalankan, masih belum menjawab harapan masyarakat yang disampaikan pada masa kampanye yang lalu. Kedepan, saya akan tongkrongi penyusunan programnya agar hal ini tidak kembali terulang.” Ujar Bupati dalam sambutannya saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Inhil tahun 2021 di Aula gedung kantor Bappeda, Selasa

Bupati berharap kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah yang berhadapan secara langsung dengan masyarakat didaerahnya untuk bekerja lebih serius.

Bupati juga berkisah dalam sebuah kegiatan di Jakarta, Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan secara tegas bahwa mulai hari itu tidak boleh ada lagi visi dan misi secara kelembagaan, tetapi yang ada adalah visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden.

Demikian juga di Inhil, saya minta tidak ada lagi visi dan misi yang mengedepankan ego OPD tetapi yang ada hanya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, karena kami yang berjanji. Hari ini masyarakat tentu mempertanyakan realisasi atas apa yang sudah kami janjikan,” juga ditegaskan Bupati

Dalam menyusun program kerja, Bupati juga mengingatkan kepada bawahannya untuk mempedomani RPJMD yang sudah disusun untuk lima tahun masa kepemimpinanya.

Tiga point yang menjadi penekanan RPJMD menurut Bupati adalah Infrastruktur Dasar, Ekonomi Perdesaan dan DMIJ Plus Terintegrasi./fsl

Tagged as:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.