Kami sampaikan kabar untuk anda

“Berjibaku”, Tim karhutla padamkan kebakaran 60 Ha lahan di Kateman

Kateman, detikriau.org – Dihari ke lima, kerja keras tim gabungan TNI, POLRI, BPBD dan relawan karhutla membuahkan hasil. Kebakaran hutan dan lahan di dua Kelurahan dan satu Desa di Kecamatan kateman Kabupaten Indragiri Hilir akhirinya mampu dipadamkan.

Namun hingga hari ini tim gabungan masih bersiaga dilapangan untuk mengantisipasi dan mencegah kembali berulangnya kejadian serupa didaerah-daerah rawan karhutla.

Bentuk upaya pencegahan, Polres Inhil beserta tim membuat embung dengan menggunakan alat berat ekskavator, melakukan pemantauan cuaca serta pemantauan titik panas (hotspot).

“Kita juga melakukan patroli pencegahan dengan terus melakukan pemantauan terhadap desa-desa rawan terjadi karhutla, serta memberikan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat” ujar Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK, Kamis.

Meskipun hasil pantauan hotspot di kecamatan Kateman hari ini nihil, namun menurut Kapolres bukan berarti kondisi di lapangan benar-benar aman dari ancaman karhutla oleh karenanya personil akan tetap siaga melakukan berbagai upaya pencegahan di lapangan.

“Baik ada terpantau hotspot ataupun tidak,personil karhutla dan semua pihak di lapangan harus tetap siaga dan waspada”,tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kebakaran hutan yang melanda Kecamatan kateman diawal bulan maret ini telah menghanguskan sekira 60 Ha lahan perkebunan milik masyarakat./rls

Editor: Amrul

 

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.