Kami sampaikan kabar untuk anda

Masyarakat jangan panik. dr Saut Pakpahan: Pasien masih terduga, belum positif!

Wawancara doorstop awak media terkait kasus susfect corona digedung kantor Bupati Inhil, rabu

Tembilahan, detikriau.org – Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut pakpahan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik karena hingga hari ini dipastikannya belum ada satupun warga Inhil yang positif terjangkiti virus corona.

Menurut dr Saut  saat dilakukan wawancara doorstop di gedung kantor Bupati Inhil, rabu, pasien rujukan yang diterima dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan baru sebatas dugaan (susfect) sedangkan untuk hasil pastinya masih menunggu serangkaian hasil uji labor.

“baru dugaan karena ditemukan gejala yang mengarah kepada penderita virus corona. Belum positif,” Tekankannya.

Orang-orang yang mendapatkan penanganan khusus katanya, adalah mereka yang melakukan kontak langsung dengan penderita virus corona, atau mereka yang dating atau baru tiba dari Negara-Negara yang sudah terkomfirmasi.

“Pasien kita hari ini berasal dari Malaysia, salah satu Negara yang sudah terkomfirmasi terjangkiti Covid-19, makanya harus dilakukan penanganan khusus,” Ujar dr Saut lagi

Secara prosedural yang diberlakuan Kementrian Kesehatan, orang-orang seperti disebutkan diatas dikategorikan sebagai terduga dan wajib untuk dilakukan pengawasan dan penanganan.

“protapnya seperti itu, kita terpaksa harus gerak cepat dan respon cepat untuk menghindari timbulnya dampak yang tidak diinginkan.”

“Sekali lagi saya imbau agar masyarakat tidak perlu panik karena belum positif. Kita tunggu hasil pemeriksaan labor. Mudah-mudahan hasilnya negatif.” Harap dr Saut

Dr Saut juga mengimbau jika ada masyarakat yang mengalami keluhan seperti demam tinggi, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas, segera memeriksakan diri di pusat kesehatan.

“dan tentunya juga harus ikut dan patuhi petunjuka-petunjuk yang disarankan oleh petugas kesehatan.” Akhirinya./fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.