Kami sampaikan kabar untuk anda

Hanya Butuh 15 Menit untuk Tertular COVID-19

Virus corona mudah menular. (Foto: National Institute of Allergy and Infectious Diseases)

Jakarta – Virus corona COVID-19 disebut telah menginfeksi lebih dari 82 ribu orang dan sekitar 2.801 di antaranya meninggal dunia. Dalam hal ini, ahli kesehatan di Inggris mengatakan bahwa hanya perlu waktu 15 menit untuk seseorang tertular virus corona.

Dikutip dari The Sun yang dilansir melalui detikcom, para ahli dari Public Health England (PHE) mengatakan bahwa COVID-19 sangat mudah menular apabila terjadi kontak dekat dengan orang yang terinfeksi.

“Kelompok-kelompok yang kami amati adalah orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang telah terinfeksi, setidaknya selama 15 menit,” kata Direktur Medis PHE, Dr Paul Cosford.

“Atau seseorang yang berada dalam jarak dua meter dari orang itu selama 15 menit atau lebih,” lanjutnya.

Paul juga menjelaskan bahwa penularan COVID-19 tak hanya terjadi pada orang yang melakukan kontak dekat dalam jarak dua meter. Tetapi faktor kontak dekat ini termasuk juga pada orang yang berada di suatu tempat atau dalam lingkungan yang sama dengan seseorang yang telah terinfeksi.

“Ini kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi, yang membuatmu berisiko tidak hanya berada di area yang sama, atau ruangan yang sama untuk periode waktu yang singkat,” pungkasnya./*/fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.