Kami sampaikan kabar untuk anda

Jago merah hanguskan puluhan kios di Kempas

Tembilahan, detikriau.org – Jago merah membakar habis puluhan unit bangunan kios milik warga di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Inhil sekira pukul 02.50 Wib dinihari, kamis (27/2)

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, amukan api ini diperkirakan menimbulkan kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

“tidak ada korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp450 juta,” Sampaikan kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman

Diterangkannya, peristiwa kebakaran ini diketahui terjadi pukul 02.50 Wib dinihari. Api baru bisa dikuasai sekira pukul 04.00 Wib setelah seluruh bangunan bermaterial kayu itu ludes, rata dengan tanah.

“Penyebab kebakaran masih dalam lidik.” Akhiri AKP Warno.

Ery, warga setempat mengaku tidak tahu persis kapan api mulai membakar bangunan yang berada di simpang empat rumbai jaya itu. Menurutnya, ia terbangun karena mendengar suara ribu-ribut teriakan api dari warga lainnya.

“rumah saya berjarak sekira 200 an meter dari lokasi kebakaran. Saya terbangun setelah mendengar suara rebut-ribut warga. Saat keluar rumah, saya melihat langit sudah memerah,” Akui Ery melalui sambungan selular.

Berdasarkan data dari pihak kepolisian, berikut daftar nama korban kebakaran pemilik bangunan kios; Yati (3 unit kios), Rika (2 unit), serta lainnya masing-masing 1 unit, Ali Marjoyo, Llinda, Regar, Buya, Amat pipi, Madi, Marlis buah, RM Saiyo, Rika, Siil, Santi, H Arir, dan Acok Santan./ Am

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.