Kami sampaikan kabar untuk anda

Heboh, lagi-lagi beredar kabar kasus percobaan penculikan anak di Tembilahan. Benarkah?

Tembilahan, detikriau.org – Hangat diperbincangkan “kabar” tentang aksi penculikan anak. Beberapa netizen bahkan mengaku mengetahui terjadinya kasus percobaan penculikan.

Kabar berita yang jelas membuat para orang tua resah ini disebutkan terjadi di Kota Tembilahan.

Dalam perbincangan “tangkapan layar” group WhatsApp yang tersebar dan diterima detikriau.org, Ahad (23/2/2020), salah seorang anggota group memperingatkan agar para orangtua untuk lebih berhati-hati karena menurutnya baru-baru ini anak tetangganya di Lr Trimas Kecamatan Tembilahan Kota hampir saja menjadi salah satu korban penculikan.

Disalah satu group Medsos lainnya, bahkan salah seorang netizen mengisahkan kasus percobaan penculikan yang disebutnya terjadi di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Dituliskan, salah seorang pelajar SD di Tembilahan Hulu sempat dibawa kabur namun untung saja korban sempat menggigit tangan pelaku hingga berhasil kabur saat hendak dicoba dimasukkan kedalam mobil.

Hasil penelusuran yang coba dilakukan detikriau.org di dua lokasi yang dikabarkan terjadinya aksi percobaan penculikan ini, sejumlah masyarakat mengaku belum pernah mendengar kejadian tersebut.

Namun beberapa masyarakat lainya yang juga sempat dimintai komfirmasi mengaku cukup resah dengan beredarnya kabar ini.

“memang ramai diperbincangkan. Pastinya kita resah. Tapi terlepas benar atau tidaknya, tentu tidak ada salahnya kita untuk lebih berhati-hati,” Ujar salah seorang warga, senin (24/2)

Terkait beredarnya isu yang dipastikan meresahkan masyarakat ini, pihak kepolisian Polres Inhil mengaku hingga saat ini belum menerima adanya laporan terkait kasus tersebut.

“Blm ada laporan” Tulis Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman secara singkat yang disampaikan melalui pesan WA menjawab komfirmasi, senin (24/2).

Berdasarkan data detikriau.org, beredarnya kabar kasus serupa yang dikatakan terjadi di kota Tembilahan juga sempat meresahkan masyarakat pada awal tahun 2017 yang lalu.

Saat itu, sejumlah group medsos juga diramaikan perbincangan terjadinya beberapa kasus percobaan penculikan anak.

 

Laporan: Fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.