Kami sampaikan kabar untuk anda

Expose kondisi riil RDTP BWP perkotaan Tembilahan ke Kementrian ATR/BPN. Apa yang disampaikan Bupati ?

“Pembangunan permukiman pada BWP Tembilahan masih dapat menampung pertumbuhan hingga delapan kali jumlah penduduk saat ini (eksisting)“

 

Bupati Inhil, HM Wardan/ Foto: Diskominfops_Inhil/Ist

Jakarta, detikriau.org – Bupati Inhil HM Wardan paparkan rencana detail tata ruang (RDTP) Bagian Wilayah Perencanaan (BWP) Perkotaan Tembilahan, di Jakarta Senin (24/2).

Dihadapan pihak Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan (ATR/BPN) dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya, Bupati memaparkan kondisi ril RDTP BWP Perkotaan hingga 20 tahun kedepan.

Menurut Bupati, pembangunan pada BWP Tembilahan dapat dilaksanakan berdasarkan rincian rencana. 97 persen WBP dapat dibangun dan digunakan secara maksimal sesuai kebutuhan dimasa akan datang.

“Kota Tembilahan, berpotensi dijadikan simpul distribusi kelapa dan industri hasil pengolahannya,”kata Bupati Inhil HM Wardan.

Berdasarkan hasil kajian, kata Bupati, pembangunan permukiman pada BWP Tembilahan masih dapat menampung pertumbuhan penduduk hingga delapan kali dari jumlah penduduk kondisi saat ini (eksisting).

“Artinya BWP Tembilahan masih dapat mendukung aktivitas penduduk di dalam nya,”sebut Bupati.

Selain itu juga disampaikan isu strategis kelanjutan pembangunan. Termasuk permasalah Tempat Pembuangan Air (TPA).

Kapasitas TPA hanya menyisakan daya tampung sekitar 5 tahun lagi.

Kata Bupati juga, saat ini banyak kanal di wilayah perkotaan yang mengalami pendangkalan. Termasuk permukaan tanah yang relatif datar sehingga membutuhkan penanganan khusus terhadap pengaturan drainase.

Bahkan banyak lagi isu-isu stategis yang disampaikan Bupati. Secara umum menyangkut rencana investasi yang ada di Kabupaten Inhil./rls diskominfops_inhil

 

Editor: Faisal

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.