Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres Inhil Imbau dan Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

“Sempena Program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir”

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Inhil AKBP Indra Dumanan SIK imbau dan ajak masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan. Sikap peduli yang dilakukan saat ini menurut Kapolres merupakan tanggungjawab moral demi wujudnya generasi yang lebih baik kedepannya.

Ajakan ini disampaikan kapolres disela kegiatan penanaman pohon mangrove serentak dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir yang dilaksanakan di Pantai Solop Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Riau, sabtu

Turut mendampaing Kapolres saat itu Ketua Bhayangkari cabang Inhil, Ny Inggri Indra Duaman.

Kapolres Inhil mengatakan bahwa kegiatan penanaman Mangrove serentak tersebut untuk medukung program pemerintah terkait penanaman pohon di daerah pesisir.

“Mari bersama-sama menanam pohon mangrove agar dapat bermanfaat untuk masa depan, serta jaga alam dari sekarang, maka yakinlah alam akan menjaga kita,” Ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pohon mangrove merupakan salah satu pola yang terbaik guna menahan lajunya abrasi, sehingga untuk itu Polri meggelorakan penanam pohon mangrove serentak.

Dalam kegiatan penanam pohon mangrove serentak tersebut Polres Inhil melakukan penanaman sebanyak 2000 bibit pohon mangrove yang tersebar di wilayah Inhil.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf Polres Inhil serta Staf Desa Pulau Cawan, masyarakat Desa Pulau Cawan, dan pelajar SD dan SMP Pulau Cawan./*

Editor: Fsl

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.