Kami sampaikan kabar untuk anda

Polisi Lumpuhkan Warga Tembilahan Hulu dengan Dua Kali Tembakan Timah Panas

Tsk Af./Foto arsip Polres Inhil/Ist

Tembilahan, detikriau.org – Polisi harus melumpuhkan Af (20) dengan dua kali tembakan timah panas akibat melakukan perlawanan saat dilakukan upaya penangkapan.

Af, terlapor kasus pengancaman warga Kecamatan Tembilahan Hulu ini diancam dengan sanksi pada pasal 335 KUHPidana dan pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang sejata dan bahan peledak.

Keterangan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kasubag Humas, AKP Warno Akman, penangkapan Af dilakukan atas dasar LP / 15 / II / 2020 / Riau / Res Inhil tanggal 19 Februari 2020 oleh Muhammad Sidik (28), warga Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan.

Diterangkannya, upaya penangkapan Af dilakukan petugas dirumah kediaman Ateng, jalan Harapan Ujung Kecamatan Tembilahan Hulu pada kamis (20/2) sekira pukul 13.30 Wib.

Saat dilakukan upaya penangkapan, Team Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil bersama besama Kanit II IPTU INDRA LUBIS dan anggota polsek Tembilahan Hulu BRIGADIR NURFAJRI SADRIADES mendapatkan perlawan.

Af menyerang Brigadir Budi dengan menggunakan pukulan tangan sehingga menyebabkan Brigadir Budi terjatuh. Saat melakukan perlawan itu, ditangan Af tergenggam sebilah senjata tajam sejenis parang.

Menyaksikan hal ini, BRIGADIR NURFAJRI seketika melepas tembakan peringatan sebanyak 1 kali ke udara, akan tetapi tersangka Af dengan masih memegang parang terus mendekati BRIGADIR BUDI.

Karena Af enggan menyerah dan dinilai membahayakan petugas, BRIGADIR NURFAJRI langsung melepas tembakan terukur ke arah kaki tersangka Af sebanyak 2 kali tembakan hingga Af.terjatuh dan berhasil dilumpuhkan.

“setelah team  berhasil melakukan penangkapan, Af langsung dibawa ke UGD Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan untuk mendapat perawatan,”Sampaikan AKP Warno kepada wartawan, kamis (20/2) malam

Kasus pelaporan terhadap tsk Af menurut AKP Warno diawali dengan peristiwa yang terjadi pada rabu (19/2).

Hari kejadian itu, sekira pukul 17.00 Wib, pelapor bersama saksi Saputra melintas di Jl. Telaga Biru Parit 10 (persimpangan Gg. Bersama) dengan menggunakan kendaraan roda dua bertujuan ke Desa Pekan Kamis.

Dari arah berlawanan melintas Tsk Af dengan juga menggunakan kendaraan roda dua. Ditangan Af menurut keterangan pelapor, lanjut AKP Warno diketahui menggenggam parang yang ditempelkan pada bagian bahu tubuhnya.

Tanpa diketahui penyebabnya, Tsk Af seketika meneriaki pelapor dan saksi dengan kalimat “WOI”.

Pelapor dan saksi kemudian menghentikan laju kendaraan serta menoleh kebelakang kearah Af.

Saat itu, mereka melihat Af sudah memutar arah laju kendaraannya sembari terus berteriak secara berulang-ulang dan berupaya mendekati pelapor dan saksi.

Takut terjadinya hal yang tidak diinginkan dan diyakini akan membahayakan diri mereka, pelapor dan saksi seketika tancap gas berupaya kabur dari Af.

Namun Af terus berupaya melakukan pengejaran sejauh jarak yang diperkirakan pelapor sekira 150 meteran.

“Atas kejadian ini pelapor dan saksi tidak senang dan melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada petugas kepolisian”

“Tsk Af disangkakan melakukan pindak pidana pengancaman dengan menggunakan senjata tajam sebagaimana dimaksud rumusan dalam pasal 335 KUHPidana dan pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang sejata dan bahan peledak.” Akhiri AKP Warno Akman./ fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.