Kami sampaikan kabar untuk anda

Kelurahan Pulau Kijang Kabupaten Inhil, Provinsi Jambi?

Anggota DPRD Inhil dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Wahyudin (tengah tidak bertopi)/ Foto : Ist

Tembilahan, detikriau.org – Protes kerusakan jalan, Warga Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh bentangkan spanduk “membingungkan”.

Kota Kecamatan yang secara sah masuk dalam wilayah hukum Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau itu dituliskan “Selamat Datang di kota Pulau Kijang Provinsi Jambi”.

Menariknya, dari beberapa orang yang ikut berfose dibalik spanduk berukuran sekira tiga meteran itu berdiri salah seorang anggota DPRD Inhil dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Wahyudin.

Dikomfirmasi melalui sambungan telepon selular, anggota DPRD Inhil dari Dapil Enam ini tidak membantah. Menurutnya, pengabadian foto tersebut dilakukan saat dirinya usai menghadiri reses di Parit Dua Kelurahan Pulau Kijang.

“Iya benar. Foto tersebut diambil saat saya usai melakukan reses di Pulau Kijang,” Ujar Wahyudin mengawali pemberian komfirmasi, Kamis (20/2)

Kata Wahyudin juga, berdasarkan keterangan yang didenganya secara langsung dari masyarakat, penulisan spanduk tersebut merupakan bentuk ungkapan kekecewaan warga terhadap kerusakan fasilitas jalan.

“Mereka menilai perhatian pemerintah Riau minim. Kalimat spanduk ini kata mereka berisikan pesan tersirat meminta lepas dari provinsi Riau dan bergabung dengan Provinsi Jambi yang diharapkan akan memberikan perhatian lebih,” Kata Wahyudin lagi.

Sebagai wakil rakyat, Anggota Komisi IV DPRD Inhil ini meyakini apapun bentuk aspirasi masyarakat haruslah diterima sebagai masukan dan dijadikan perhatian, termasuk penyampain bentuk kekecewaan sekalipun.

“Ini sebatas aspirasi masyarakat. Pindah dan bergabung ke Wilayah Provinsi lain prosedurnya tentulah tidak mudah,”

“Sekali lagi tulisan di spanduk itu hanya sebagai bentuk protes terkait kerusakan akses jalan dari Pulau Kijang Kab Inhil menuju Kuala Tungkal Provinsi Jambi. Sembari mendengarkan keluh kesah warga, saya juga memberikan pemahaman dan berjanji akan menyampaikan masukan ini kepada pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti,” Akhirinya.

Reporter: Am

 

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.