Kami sampaikan kabar untuk anda

Perkumpulan Pedagang Subuh (PPS) Riau resmi dibentuk. Pergerakan di awali dari Kabupaten Indragiri Hilir

Tembilahan, detikriau.org – Sekelompok pedagang pasar di Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir menggagas pendirian organisasi yang dinamai “Perkumpulan Pedagang Subuh (PPS) Riau”.

Wadah yang menyatukan kesamaan niat yang dibentuk dalam lingkup wilayah provinsi Riau ini resmi berdiri didasarkan surat keputusan MENTRI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA Nomor AHU-0001101.AH.01.07. TAHUN 2020  tertanggal 14 Februari 2020.

Menurut ketua PPS Riau, Arfandi, organisasi pedagang bermottokan “subuh berkah” ini diharapkan akan menjadi wadah untuk berinteraksi secara legal antar pedagang subuh serta pihak diluar pedagang subuh.

Pendirian organisasi juga dimaksudkan untuk memaksimal jual beli yang lebih baik dan kompetitif dalam menstabilkan harga bahan pokok dipasaran,kemudian sebagai wadah pembinaan bagi seluruh pedagang subuh agar lebih kreatif lagi dalam memajukan setiap usaha yang berkaitan dengan perdagangan di pasar, serta menjadi jembatan yang memfasilitasi tiap anggota pedagang subuh dalam berkomunikasi antar sesamanya maupun pihak diluar pedagang subuh.

“Dengan semua itu kita berharap akan terciptanya Pasar yang Aman, Tertib, Bersih dan terhindar dari pungutan-pungutan liar. Untuk niat ini kita awali pergerakannya dari pedagang pasar subuh di Kabupaten Indragiri Hilir,” Ujar Arfandi kepada detikriau.org, Ahad, (16/2)

Disamping hal itu, ditambahkannya, pembentukan Perkumpulan Pedagang Subuh ini juga di harapkan mampu menjadi pilar  yang mampu berdiri bersama Pemerintahan untuk lebih memajukan serta mensejahterakan seluruh masyarakat.

“Tak lupa pula di harapkan dengan adanya perkumpulan ini bisa menjadi promosi untuk lebih memperkenalkan Pasar Subuh sebagai destinasi perdagangan, khususnya di Indragiri Hilir.” Akhiri Arfandi.

Reporter: Amrul

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.