Kami sampaikan kabar untuk anda

700 Orang Lebih Tewas Karena Virus Corona

Foto: Penanganan Serius Pasien Terinfeksi Virus Corona di China (Xiong Qi/Xinhua via AP)

Jakarta – Jumlah kematian yang disebabkan oleh virus corona kembali bertambah. Hingga Jumat (7/2/2020) jumlah kematian baru bertambah 81 orang, sehingga total kematian karena virus ini sudah mencapai 699 orang.

Dilansir Reuters dikutip melalui CNBC Indonesia, ditemukan 2.841 kasus baru di Hubei. Maka total kasus corona yang terjadi di provinsi di China ini sudah mencapai 24.953 kasus yang sebagian besar masih terjadi di kota Wuhan, ibu kota Hubei.

Secara lebih spesifik lagi, di Wuhan sendiri sudah terdapat 67 jumlah korban meninggal baru, naik dari kematian yang terjadi pada Kamis (6/2/2020). Untuk jumlah kasus baru di kota ini juga mengalami peningkatan menjadi 1.985 dari hari sebelumnya 1.501.

Sementara, 545 orang di Wuhan dinyatakan telah terbebas dari serangan virus ini.

CNBC melaporkan, secara global virus corona ini disebutkan telah menyebabkan total 717 kematian di dunia. Sedangkan jumlah korban yang terjangkit mencapai 33.800 orang.

Sementara itu sudah ada 26 negara lain yang mengonfirmasi penyebaran corona di negaranya. Negara itu antara lain, Jepang Singapura, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Jerman, AS.

Lalu ada pula, Malaysia, Vietnam, Makau, Prancis, Kanada, Uni Emirat Arab. Dan India, Italia, Rusia, Filipina, Inggris, Nepal, Kamboja, Belgia, Spanyol, Finlandia, Swedia dan Sri Langka./fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.