Kami sampaikan kabar untuk anda

Dua hari hilang, korban perahu motor pasir yang karam ditemukan meninggal dunia

Tembilahan, detikriau.org – Setelah dua hari hilang, Faza (6 tahun), korban tenggelam perahu motor karam bermuatan pasir di perairan sungai Indragiri akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Buah hati pasangan Askil dan Maulidah ini ditemukan sekira empat kilometer dari lokasi tenggelamnya perahu sekira pukul 06.45 Wib, senin (3/2/2020).

“Alhamdulilah jenazah korban akhirnya berhasil kita temukan setelah dua hari melakukan pencarian.” Sampaikan Kalaksa BPBD Tembilahan, Yusfik dikomfirmasi melaui sambungan selular, senin (3/2)

Ditambahkan Yusfik pencarian korban dilakukan oleh Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD, KPLP, Kodim 0314, Polres Inhil, Pol Air serat dibantu pihak keluarga korban dan masyarakat setempat.

Sementara itu, keterangan Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, pencarian korban dilakukan dengan melakukan penyisiran sejauh 5 Km ke arah bagian Hulu dan Hilir oleh Tim gabungan.

Setelah ditemukan, korban selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakita Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Untuk sekedar mengingatkan, sebelumnya, Wakaplres Inhil Kompol R Firdaus menjelaskan bahwa perahu motor bermuatan material pasir naas itu tiba dan sandar tambat di pelabuhan rakyat di jalan Hasan gani parit XI Tembilahan sekira pukul 16.00 Wib, jum’at (31/1)

Selanjutnya, sabtu (1/2) sekira pukul 01.00 Wib dinihari, diduga kapal kemasukan air sungai. Namun karena saat itu penumpang tertidur, kondisi tersebut tidak diketahui dan akhirnya menyebabkan perahu karam dan menyebabkan korban ikut tenggelam.

Wakapolres menambahkan, setelah mendapatkan informasi kejadian, personil kepolisian bersama petugas BPBD Inhil dan SAR langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian.

Tim sempat melakukan penyelaman disekitar lokasi tenggelamnnya perahu sebanyak tiga kali. Namun dikarenakan terbatasnya pandangan karena air keruh, jasad korban tidak berhasil ditemukan.

Ditempat yang sama, kalaksa BPBD Inhil Yusfik menerangkan bahwa informasi kejadian diterima sekira pukul 01.30 Wib dan pihaknya langsung turun ke lokasi.

Menurut Yusfik, sesuai standar operasi, pihaknya akan lakukan upaya pencarian dalam rentang waktu tujuh hari sejak kejadian.

Laporan: fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.