Kami sampaikan kabar untuk anda

Sempat buron, Polisi ringkus BA di jalan kembang

BA/ Foto: Arsip Polres Inhil

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir meringkus remaja yang masih berstatus pelajar, BA (15) di Jalan Kembang Kecamatan Tembilahan Kab Inhil. Kamis (30/1)

BA sebelumnya sempat buron setelah melakukan pengroyokan terhadap korban M Arifin bin Sanusi (18), bersama rekannya Mah (15) yang sebelumnya sudah berhasil dibekuk petugas pada senin (27/1) yang lalu.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melalui Kasubag Humas, AKP Warno Akman menerangkan bahwa keberadaan BA diketahui tim opsnal sekira pukul 16.00 Wib yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan.

“Tim opsnal mendapatkan informasi bahwa BA berada di salah satu rumah yang berada di Jalan Kembang Tembilahan, dan tim opsnal pun melakukan pengejaran serta mengamankannya,” Ujar AKP Warno.

Saat ini menurut AKP Warno, BA sudah diamankan di tahanan mapolres inhil untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Untuk sekedar mengingatkan, tindak pidana yang dilakukan MAH dan BA terhadap korban terjadi pada selasa (21/1) sekira pukul 23.00 Wib. Saat itu korban sedang berada di TKP di jalan Swarnabumi Kel Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan bersama pacarnya.

Selanjutnya, sekelompok orang (disebutkan AKP Warno sekira 4 – 5 orang. red) menghampiri korban dan meminta uang sembari mengancam akan menusuk dengan senjata tajam jika tidak diberi.

Enggan memenuhi permintaan pelaku, korban-pun melarikan diri dan selanjutnya diburu oleh MAH dan BI. Korban berhasil dicegat saat sedang berada didalam sebuah gang yang selanjutnya dilakukan penganiayaan dengan cara ditusuk dengan senjata tajam dan dipukul.

Untuk kasus yang dilakukan oleh kedua remaja ini, Polres Inhil mengenakan ancaman sanksi hukum pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana pasal 170.

Penerapan sanksi ini disebutkan karena uang yang diminta pelaku tidak diberikan oleh korban.

“Jika uang diberikan, tentu sanksi dikenakan dengan pasal 365 KUHP (curas. Red).” Terang AKP Warno Akman dalam pemberitaan sebelumnya.

Laporan: Fsl

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.